London (ANTARA News) - Wolverhampton Wanderers telah merekrut gelandang kaya pengalaman asal Portugal Joao Moutinho dari AS Monaco dengan ikatan kontrak dua tahun, kata klub Liga Inggris itu pada Selasa.

Media Inggris melaporkan bahwa Wolves membayar lima juta pound untuk pemain 31 tahun itu, yang menjadi rekrutan baru ketiga di Molineux pada musim panas.

Moutinho, pemain dengan catatan penampilan terbanyak peringkat ketiga sepanjang sejarah negaranya dengan 113 penampilan internasional, bergabung dengan sejumlah pemain Portugal lainnya yang telah membela Wolves, termasuk Diogo Jota, Ruben Neves, dan kiper baru Rui Patricio.

Sang gelandang merupakan bagian dari timnas Portugal yang menjuarai Piala Eropa 2016, dan juga telah mencatatkan tiga penampilan pada Piala Dunia di Rusia.

Moutinho mengawali kariernya di Sporting Lisbon sebelum bergabung dengan Porto pada 2010, memenangi gelar divisi teratas pada 2011, 2012, dan 2013.

Ia tiba di Monaco pada 2013 dan telah memainkan 200 penampilan untuk klub Prancis itu, membantu mereka menjuarai Liga Prancis pada 2017.

(Uu.SYS/C/H-RF/C/A020) 

Baca juga: Wolves teken kontrak striker Rafa Mir dari Valencia
Baca juga: Wolves singkirkan Liverpool

Pewarta: -
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2018