Jakarta (ANTARA News) - Pelatih Persija Jakarta Stefano "Teco" Cugurra meyakini penjaga gawang baru yang didatangkan dengan status pinjaman dari PSM Makassar Shahar Ginanjar akan membuat skuatnya menjadi semakin kuat.

"Kedatangannya membuat tim semakin kuat karena kehadiran Shahar memang kami butuhkan untuk putaran kedua ini," ujar Teco, dikutip dari laman Persija di Jakarta, Rabu.

Ia mengatakan sosok Shahar Ginanjar memberikan tambahan pengalaman di sektor pertahanan untuk timnya.

Kehadiran Shahar membuat pelatih asal Brazil tersebut lebih nyaman menentukan pilihan siapa yang berhak mengisi satu tempat di bawah mistar gawang Persija.

"Dia datang untuk bersaing sama Andritany, Daryono dan kiper yang ada dalam tim. Siapa yang paling bagus di dalam latihan pasti akan bermain," tutur Teco.

Sementara itu, Shahar Ginanjar menyambut baik persaingan untuk posisi penjaga gawang Persija. Pesepak bola berusia 27 tahun dan pernah bermain untuk Persib Bandung itu menyatakan dirinya siap untuk memberikan yang terbaik.

"Pelatih mengatakan kepada saya bahwa ia akan adil dalam memberikan kesempatan bermain, tergantung kualitas dalam latihan. Saya tidak terlalu berambisi selalu bermain dan masuk tim utama. Yang penting kerja keras, bermain itu hanya bonus," kata dia.

Shahar Ginanjar resmi diperkenalkan sebagai rekrutan anyar Persija Jakarta pada Selasa (24/7).

Dia akan bermain dengan status pinjaman sampai akhir musim Liga 1 2018 dengan opsi mendapatkan kontrak baru jika di masa peminjaman performanya dinilai gemilang.

Nantinya di Persija, Shahar akan menggunakan nomor punggung 88.
 

Pewarta: Michael Teguh Adiputra S
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2018