counter

Warganet protes Merah Putih terbalik di pemutaran Si Doel di Belanda

Warganet protes Merah Putih terbalik di pemutaran Si Doel di Belanda

Sutradara dan pemeran utama film Si Doel The Movie, Rano Karno (tengah) bersama Aktris Maudy Koesnaedi (kiri) dan Cornelia Agatha (kanan) memberi keterangan pers di Jakarta, Senin (16/7/2018). Film Si Doel The Movie direncanakan rilis dan tayang perdana di Belanda pada 23 Juli serta akan tayang di seluruh bioskop tanah air pada 2 Agustus mendatang. (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto)

Jakarta (ANTARA News) - Pemutaran perdana "Si Doel The Movie" di Belanda diwarnai dengan insiden Bendera Merah Putih yang dipasang terbalik. 

Dari video yang diunggah di akun Instagram @sannysandra, kejadian itu terjadi ketika panggung diramaikan oleh penari-penari berbusana tradisional Belanda yang menari diiringi lagu tema Si Doel.
 
 
Semoga bukan gimmick biar rame yaa... Kemarin Gala Premier si Doel the movie di Amsterdam - Belanda. Jadi adik dan ibu saya berkesempatan untuk hadir di acara tsb. Wah girang dong, iyalah Si Doel Anak Sekolahan itu tontonan kami pada jamannya. Dan tontonan bermutu. No fake no drama. Ada beberapa video yg saya terima, dan 1 ini yg bikin kaget... sampai acara selesai ternyata tidak ada permintaan maaf dari panitia terhadap penonton. ( notabene hampir seluruhnya warga Indonesia ) Tarian ini semacam tarian pembuka acara, dan disaat seluruh cast di pnggung pun, tidak ada permintaan maaf. Bendera kali ini naik ke atas panggung sudah di benarkan posisi nya.. Menurut info dari Ibu dan Adik saya, iya sempat ada protes seorang ibu yang katanya dari pihak KBRI, tapi ini juga cuma ya gitu aja, di depan panggung. Mau gaya GALA PREMIERE DI LUAR NEGERI, TAPI PANITIA GA KOMPETEN!!!!! MALAH BIKIN MALU DENGAN BENDERA TERBALIK !!!! Media yang kemarin datang ke acara tersebut pada kemana? Kok ga ada yg bersuara kalau bendera terbalik!??? Dtunggu klarifikasi nya yaaaa untuk panitia acara Gala Premier Si Doel The Movie!!!! Makasih loooh panitia yg ga aware dan terlihat asal asalan... Share yuk kalo kamu peduli... #sidoelthemovie #falconpictures #mataharimedia #benderakebalik

Sebuah kiriman dibagikan oleh sannysandra (@sannysandra) pada


Dari sisi panggung, muncul lagi seorang penari yang berlari sambil mengibarkan bendera, namun posisinya terbalik.

Di video lain dari sudut berbeda yang diunggah di YouTube, terdengar pekik beberapa penonton yang menyadari kesalahan tersebut, "Hei...kebalik!"
 

Pemilik akun Instagram @sannysandra, mengatakan pada ANTARA News bahwa video itu direkam oleh adiknya yang menonton film tersebut di Belanda.

Sanny, yang berdomisili di Jakarta, mendapat video itu dari adiknya melalui layanan pesan singkat, sebelum mengunggahnya di media sosial. Adik dan ibu Sanny datang untuk menonton "Si Doel The Movie" di Belanda.

Berdasarkan penuturan adiknya, Sanny mengatakan bahwa tarian itu adalah bagian dari acara pembukaan. 

Setelah itu, pembawa acara meminta maaf atas kesalahan bendera yang terjadi dalam tarian pembuka. 

Bendera yang dibawa ke atas panggung sudah dibetulkan ketika para pemain "Si Doel The Movie" dipanggil untuk naik ke atas panggung.
 
Pihak Falcon Pictures tidak mau berkomentar mengenai kejadian ini.

Baca juga: "Si Doel" berziarah ke makam mendiang babeh Benyamin (video)

Baca juga: Munaroh, gebetan Mandra yang absen di film Si Doel

Baca juga: Film "Si Doel" syuting di Belanda, Zaenab jaga Betawi

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Monalisa
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Bang Doel dan Atun sambangi Newsroom ANTARA promo Si Doel The Movie 2

Komentar