Jakarta -- (Antara News) -- Dalam rangka memperingati hari jadi ke-54 tahun yang jatuh pada tanggal 25 Juli 2018, Asuransi Wahana Tata (Aswata) meluncurkan asuransi perjalanan Aswata Travel A+ di Jakarta, Rabu.

"Ini momentum yang tepat karena pemerintah baru saja menargetkan jumlah wisatawan domestik sebanyak 275 juta orang. Dengan demikian, kami ingin mengambil porsi dari sana," ujar presiden direktur Aswata Christian Wanandi.

Travel A+ merupakan satu dari empat produk asuransi baru yang telah diluncurkan oleh Aswata. Sebelumnya, Aswata telah meluncurkan asuransi mobil OTO A+, asuransi properti Griya A+, dan asuransi usaha kantor Usaha A+.

Christian melanjutkan, pihaknya tidak menetapkan target premi terlalu tinggi terhadap produk asuransi perjalanannya mengingat baru mendapatkan pengesahan dari Otoritas Jasa Keuangan lewat surat persetujuan OJK No. S-338/NB.111/2018. 

"Mulai tahun 2019, kami akan menargetkan sekitar Rp.15 -20 miliar," ungkapnya.

Travel A+ menawarkan sejumlah manfaat yang meliputi tiga bagian besar, yakni: ketidaknyamanan perjalanan; biaya medis; dan perlindungan pribadi, dengan total santunan hingga 100.000 dolar AS.

"Ini merupakan salah satu upaya kami untuk meningkatkan proteksi bagi para nasabah dan masyarakat Indonesia," pungkas Christian.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2018