Manila (ANTARA News) - Petarung seni bela diri campuran asal Rusia Aziz Pahrudinov menjalani debutnya di One Championship kelas ringan melawan mantan juara dunia asal Filipina Eduard "Landslide" Folayang dalam pertarungan bertajuk ONE: REIGN OF KINGS di Manila, Jumat (27/7) mendatang.

"Saya bersyukur atas kesempatan untuk melakukan debut di One Championship pada Jumat malam nanti karena One Championship adalah yang terbaik dalam seni bela diri Asia, dan saya senang menjadi bagian darinya. Saya yakin akan bisa melakukan hal-hal luar biasa untuk karir saya," kata Pahrudinov di City of Dreams, Manila, Rabu.

"Menghadapi seorang veteran dan mantan juara Eduard Folayang dalam debut saya adalah tantangan yang sulit, tetapi saya telah mempersiapkan dengan sangat baik untuk pertarungan ini dan saya akan meninggalkan arena sebagai pemenang," ujarnya mengenai pertarungan yang akan dijalaninya.

Sementara Folayang, menilai pertarungan menghadapi debutan One Championship seperti Pahrudinov, merupakan jalannya untuk kembali menuju posisi tertinggi sebagai juara dunia One Championship kelas ringan.

"Divisi kelas ringan (lightweight) One sangat padat dan dipenuhi banyak bakat dan mencapai puncak sangatlah sulit, tetapi begitu anda berada di sana, itu adalah perasaan yang luar biasa. Saya bertekad untuk kembali ke puncak. Saya bisa menghadapi setiap lawan, apakah mereka tidak terkalahkan atau tidak. Saya menginginkan untuk masuk ke sana dan bertarung," ujar Folayang di lokasi yang sama.

Untuk memuluskan langkahnya dalam usaha tersebut, Folayang menyadari dirinya membutuhkan kemenangan dan untuk mencapainya, dia telah melakukan latihan sangat keras dengan rekan timnya dari team Lakay. 

"Setiap kemenangan membawa saya lebih dekat ke gelar itu lagi. Kali ini tidak berbeda walau lawannya adalah debutan dan saya akan mengalahkan Aziz Pahrudinov dan kembali ke puncak," ucapnya.

Laga antara Pahrudinov melawan Folayang di kelas ringan sendiri, akan menjadi salah satu pembuka partai utama yang mempertemukan Martin "The Situ-Asian" Nguyen menghadapi petarung Filipina Kevin Belingon di kelas bantam.

Baca juga: Petarung Indonesia akan buka One Championship Manila

Selain Pahrudin versus Folayang, dalam One Championship yang merupakan seri ke-13 tahun 2018 ini, ada juga petarung seni bela diri campuran asal Indonesia Stefer Rahardian yang akan menghadapi petarung tuan rumah Rene Catalan di kelas jerami (Strawweight). 

Lalu akan digelar juga pertarungan legendaris dua veteran MMA, Renzo Gracie (Brazil) versus Yuki Kondo (Jepang) di kelas welter, ada juga pertarungan kelas ringan yang mempertemukan Shanon Wiratchai (Thailand) vs Shinya Aoki (Jepang) dan Garry Tinon (Amerika Serikat) vs Rahul Raju (India). 

Selain itu, di kelas bantam akan mempertemukan Panicos Yusuf (Siprus) vs Han Zi Hao (China); di kelas catchweight akan mempertemukan Armen Petrosyan (Italia) vs Chris Ngimbi (Kongo), Chamuaktong (Thailand) vs Brown Pinas (Belanda).

Juga di kelas jerami atau strawweight dan kelas bulu atau featherweight akan mempertemukan Joshua Pacio (Filipina) vs Pongsiri Mitsatit (Thailand) dan Sor Sey (Kamboja) vs Xie Bin (China).

Baca juga: One Championship Manila. laga terakhir petarung Jepang

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018