Jakarta (ANTARA News) - Resmi merilis X Prime, vendor smartphone asal Korea Selatan Luna mengaku bahwa ponselnya tersebut mengekor fitur-fitur milik ponsel Apple.

Dari segi desain X Prime nampak mirip iPhone X dengan adanya notch atau poni. Tidak hanya tampak muka, penampilan belakang X Prime juga menyerupai iPhone X dengan kamera ganda yang disusun secara vertikal.

"Kalau dibilang mengekor, kita mengekor buah sih sebenernya," ujar Suryadi Willim, MarComm Manager Luna Smartphone usai peluncuran X Prime di Jakarta, Rabu.

Tidak hanya itu, X Prime juga memiliki fitur AR Emoji yang biasanya hanya ada di smartphone premium. Hal ini diakui Suryadi sebagai konsep yang diusung X Prime untuk menghadirkan fitur-fitur ponsel premium dalam smartphone Rp3,999 juta.

"Apa yang dimiliki handphone premium itu seperti atribut. Kalau handphone punya AR Emoji, punya notch, itu nilainya beda daripada handphone biasa," kata Suryadi.

Saat ditanya apakah berniat untuk mengusung kamera dengan desain inovatif layaknya Oppo Find X, Suryadi menegaskan bahwa Luna, yang memiliki pusat riset dan pengembangan di Korea Selatan, selalu berinovasi.

Inovasi yang tengah dikembangkan, menurut Suryadi, termasuk pemindai sidik jari dalam layar atau pun menghadirkan ponsel dengan layar penuh dengan memindahkan atau memisahkan kamera.

"Kemungkinan ada, cuman enggak cepat," ujar dia.

Untuk memenuhi Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) Luna telah menggandeng mitra manufaktur lokal PT ETI Luna Indonesua yang berlokasi di Semarang, Jawa Tengah.

"TKDN aman 30 persen. Kita sudah benar-benar cek dulu, kalau belum ada lampu hijau dari pemerintah kita enggak keluarkan," kata Suryadi.

Luna telah menyiapkan 10.000 unit X Prime untuk rilis eksklusif X Prime berkerja sama dengan Shopee yang akan berlangsung pada 1 Agustus mendatang. Luna menargetkan dapat menjual 50.000 unit X Prime hingga akhir tahun.

Baca juga: Luna hadirkan smartphone berponi dengan AR Emoji

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018