Bombana, Sultra (ANTARA News) - Menteri Pertanian RI Andi Amran Sulaiman mengatakan akan mendorong dan membantu pembangunan Provinsi Sulawesi Tenggara melalui sektor pertanian.

"Sebagai putra daerah yang jadi menteri, maka saya berjanji akan membangun Sultra melalui sektor pertanian, perkebunan, dan peternakan," kata dia usai melakukan panen raya di Desa Biru, Bombana, Rabu.

Selama menjadi Menteri Pertanian, dirinya telah memberikan bantuan yang begitu besar pada sektor pertanian dalam arti luas di Sultra.

"Benar, terbesar di Sultra bantuan pertanian yang saya berikan. Ini sebagai bentuk perhatian dan komitmen saya untuk membangun daerah ini yang memiliki potensi besar dalam sektor pertanian," katanya.

Amran juga berjanji kepada petani akan memerangi para mafia pangan yang selalu merugikan dan menzalimi para petani.

"Saya juga akan gilas mafia pangan yang menzalimi petani," katanya.

Pada kesempatan itu, Menteri Pertanian Amran juga memberikan bantuan pertanian kepada petani di Bombana agar bisa lebih meningkatkan produksinya.

Panen raya tersebut dihadiri pula oleh Anggota DPR Umar Arsal, Bupati Bombana Tafdil, Wakil Bupati Bombana Johan Salim, Ketua DPRD Bombana Andi Firman, dan unsur pimpinan TNI.

Amran Sulaiman panen padi di atas lahan seluas 50 hektare di desa tersebut, sedangkan luas lahan siap panen 211 hektare dari total 2.665 hektare sawah di Kecamatan Poleang Timur.

Pewarta: Suparman
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018