counter

Kemarin, Presiden blusukan ke pasar dan KPK geledah rumah kontrakan Inneke

Kemarin, Presiden blusukan ke pasar dan KPK geledah rumah kontrakan Inneke

Presiden Joko Widodo (kiri) berdialog dengan pedagang ketika meninjau Pasar Kranggan, Jalan Poncowinatan, Jetis, Yogyakarta, Rabu (25/7/2018). Presiden Joko Widodo berdialog dengan para pedagang soal kondisi pasar. (ANTARA /Setpres-Agus Suparto)

Jakarta (ANTARA News) - Presiden Jokowi membeli pisang raja di Pasar Kranggan dan KPK menggeledah rumah kontrakan Inneke Koesherawati, merupakan dua dari lima berita kemarin yang masih layak baca hari ini.

Selain itu, ada juga berita tentang gelombang tinggi yang masih mengancam perairan Indonesia, dan warganet protes Merah Putih terbalik di pemutaran Si Doel di Belanda.

Berikut selengkapnya:

1. Presiden Jokowi membeli pisang raja di Pasar Kranggan
Yogyakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo menyempatkan untuk membeli satu tandan pisang raja yang dijual oleh Mbah Pur saat blusukan di salah satu pasar tradisional di Kota Yogyakarta, Pasar Kranggan, Rabu.

Meskipun sempat kesulitan untuk menawarkan dagangannya ke Presiden Joko Widodo yang sedang berkunjung, namun nenek asal Muntilan, Jawa Tengah, tersebut akhirnya mendapatkan perhatian dari Presiden yang langsung mendatanginya dan membeli satu tandan pisang.

Baca beritanya di sini.

Simak pula berita video di sini.

2. KPK geledah rumah kontrakan Inneke Koesherawati
Bandung (ANTARA News) - Petugas dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah rumah kontrakan Inneke Koesherawati yang terletak di perumahan Permata Arcamanik atau berjarak 1,3 kilometer dari Lapas Sukamiskin, Kota Bandung, Rabu.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, penggeledahan rumah kontrakan Inneke dilakukan pada Rabu siang sekitar pukul 11.00 WIB.

"Tadi ada empat orang yang datang. Tadi masuk ke kamar utama periksa lemari," ujar Kepala Keamanan Perumahan Permata Arcamanik, Dani, yang ditemui di pelataran rumah kontrakan Inneke, Rabu.

Berita lengkapnya di sini.

3. Bonus Rp1,5 miliar bagi peraih emas Asian Games sudah menunggu
Kudus (ANTARA News) - Atlet yang berhasih meraih medali emas pada Asian Games 2018 disediakan bonus uang sebesar Rp1,5 miliar, kata Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.

"Bonus peraih medali emas sebesar itu, merupakan tertinggi sepanjang sejarah Asian Games," ujarnya ditemui usai berziarah ke makam saudaranya di Kudus, Rabu.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Gelombang tinggi masih mengancam perairan Indonesia
Jakarta (ANTARA News) - Gelombang laut dengan ketinggian mencapai enam meter masih mengancam sejumlah perairan di wilayah Indonesia hingga Kamis (26/7).

Informasi dari Kepala Bagian Humas Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Hary Tjatmiko di Jakarta, Rabu, menyebutkan ketinggian gelombang empat hingga enam meter masih terjadi di sejumlah perairan.

Berita selengkapnya di sini.

5. Warganet protes Merah Putih terbalik di pemutaran Si Doel di Belanda
Jakarta (ANTARA News) - Pemutaran perdana "Si Doel The Movie" di Belanda diwarnai dengan insiden Bendera Merah Putih yang dipasang terbalik.

Dari video yang diunggah di akun Instagram @sannysandra, kejadian itu terjadi ketika panggung diramaikan oleh penari-penari berbusana tradisional Belanda yang menari diiringi lagu tema Si Doel.

Selengkapnya di sini.
 

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Peneliti LIPI: Loyalitas menteri adalah negara, bukan presiden

Komentar