Jakarta (ANTARA News) - Berbagai acara akan digelar di Jakarta, Kamis, mulai dari pameran mainan, pameran taman bermain, diskusi membangun startup, diskusi e-commerce, hingga pemutaran perdana drama komedi "Ini Tanah Siapa?" sekaligus diskusi film.

Berikut ini rinciannya:

1. Indonesia International Toys & Kids Expo
Indonesia International Toys & Kids Expo akan digelar selama tiga hari, mulai hari ini hingga Sabtu (28/7). Pameran akan digelar di Jakarta International Expo - Kemayoran Hall B1 & B2, pukul 10.00-18.00 WIB.

2. Fun Asia 2018
Pameran taman bermain Fun Asia 2018 digelar di Jakarta International Expo, Hall D2, Kemayoran, Jakarta, pukul 10.00-17.00 WIB.

3. eFounders Firechat: Building A Lasting Startup Culture
Alpha JWC Ventures menggelar diskusi mengenai kultur dalam membangun startup. Diskusi ini akan menghadirkan dua founder yang belajar membangun startup langsung dari founder Alibaba, Jack Ma.

Mereka adalah Co-Founder dan CEO of STOQO Aswin Andrison dan COO of AwanTunai Windy Natriavi, yang mendapat beasiswa program inisiatif eFounders Fellowship dari United Nations Conference on Trade and Development (UNCTAD) dan Alibaba Business School.

Acara akan digelar di WeWork Gama Tower, Kav. C22 Jalan Haji R. Rasuna Said, Jakarta Selatan, pukul 18.00-21.00 WIB.

4. Jakarta E-Commerce Night Vol. 3
 Jakarta E-Commerce Night kembali menghadirkan diskusi dengan tema "Meet Indonesia’s Standout Women in Tech Startups Industry." Dalam acara tersebut akan hadir empat perempuan yang sukses berkecimpung di dunia startup, khususnya e-commerce.

Mereka adalah VP Public Affairs Gojek Siti Astrid Kusumawardhani, Co-Founder Asmaraku.com Grace Natalia, Co-Founder & VP Sales Priceza Reni Minarti, General Manager, Head of CX and Martech Ogilvy Indonesia Yuliani Setiadi.

Acara akan berlangsung di Block 71. Ariobimo Sentral, South Jakarta, RT.9/RW.4, East Kuningan, Jakarta Selatan, pukul 15.00-17.30 WIB.

5. Pemutaran perdana drama komedi Epen Cupen "Ini Tanah Siapa?"
Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian dan Badan Informasi Geospasial (BIG) bekerja sama dengan kelompok seniman MOP Papua Epen Cupen akan meluncurkan drama komedi "Ini Tanah Siapa?".

Drama komedi ini yang mengemas pentingnya satu peta dasar di Indonesia untuk menghindari penyalahgunaan maupun konflik lahan, yang berkontribusi pula pada maraknya korupsi sumber daya alam (SDA).

Dalam acara tersebut akan digelar pula diskusi panel dengan tema "Film Sebagai Medium untuk Meningkatkan Pemahaman dan Partisipasi Publik Terkait Kebijakan Satu Peta" dan "Kebijakan Satu Peta Sebagai Solusi Tata Kelola Lahan yang Berkelanjutan."

Acara akan digelar di Conclave Wijaya, Jalan Wijaya 1 No. 5C, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pukul 10.00-13.00 WIB.
 

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2018