Jakarta (ANTARA News) - Penyanyi pop AS Demi Lovato, yang terang-terangan bicara tentang ketergantungan alkohol dan obat terlarang, sudah siuman setelah dibawa ke rumah sakit Los Angeles, Selasa (24/7) akibat dugaan overdosis.

Penyanyi yang mendapat nominasi Grammy itu dikabarkan "baik-baik saja dan dalam kondisi stabil", seperti dilaporkan People dari sumber anonim.

"Demi sudah terjaga dan ia bersama keluarganya ingin mengungkapkan rasa terima kasih pada semua orang yang telah mengirimkan doa, dukungan dan cinta," kata perwakilan Lovato pada majalah hiburan Variety dalam pernyataan.

Laman hiburan TMZ, mengutip sumber aparat, melaporkan Lovato ditemukan tidak sadarkan diri di rumahnya dan diobati dengan Narcan, antidot darurat untuk overdosis.

Polisi Los Angeles mengatakan mereka merespons panggilan darurat, Selasa, yang melibatkan perempuan di jalan Hollywood Hills, di mana rumah Lovato berada, namun polisi tidak mengungkapkan identitas orang tersebut.

Juru bicara departemen pemadam kebakaran Margaret Stewart mengatakan perempuan 25 tahun itu dibawa ke rumah sakit setempat dari rumahnya.

Lovato baru saja merilis lagu "Sober" bulan kemarin, liriknya mengungkapkan ucapan maaf karena dirinya kambuh dari ketergantungan obat.

Penyanyi kelahiran New Mexico itu mulai populer berkat acara di Disney Channel berjudul "Camp Rock" dan "Sonny with a Chance" 10 tahun lalu, semenjak itu dia mengukuhkan posisi sebagai penyanyi pop lewat lagu-lagu hits seperti "Skyscraper" dan "Sorry Not Sorry".

Dalam dokumenter YouTube tahun lalu, "Simply Complicated", Lovato bicara tentang ketergantungan obat, eating disorders, dan minum minuman keras, mengakui ia mulai memakai kokain saat berusia 17 tahun.

Dia masuk rehabilitasi pada usia 18 tahun, di mana ia didiagnosa bipolar.

Lovato, yang punya 69 juta pengikut di Instagram, sedang disibukkan dengan tur AS dan seharusnya tampil di Atlantic City, New Jersey, Kamis ini.

Berita Demi Lovato masuk rumah sakit menjadi top trending di Twitter, Selasa, di mana penggemar dan rekan-rekan selebritas mengutarakan dukungan dan perhatian mereka, demikian Reuters.

Baca juga: Overdosis, Demi Lovato dibawa ke rumah sakit

Baca juga: Doa mengalir untuk Demi Lovato di dunia maya

 

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2018