Gratiskan layanan, iflix komitmen perbanyak konten lokal

Gratiskan layanan, iflix komitmen perbanyak konten lokal

CEO iflix Mark Britt dan Kepala Bekraf Triawan Munaf saat peluncuran iflix 3.0 di Jakarta, Rabu (25/7). (ANTARA News/ HO iflix)

Jakarta (ANTARA News) - Layanan hiburan iflix memperkenalkan versi iflix 3.0 yang akan memperbanyak konten lokal serta layanan gratis.

"iflix akan membuat lebih banyak serial televisi lokal di Indonesia," kata Direktur Pemasaran Global iflix Jason Monteiro saat jumpa pers di Jakarta, Rabu (25/7) malam.

iflix berkomitmen untuk memperbanyak serial televisi Indonesia untuk masuk ke platform video on-demand tersebut, antara lain mengadopsi film layar lebar menjadi film seri, seperti "Magic Hour" yang dibintangi Michelle Ziudith yang kini memasuki musim kedua.

Cara lain iflix memperbanyak konten lokal adalah dengan menggandeng kreator yang banyak berkarya di platform video seperti YouTube untuk turut membuat karya mereka tayang di layanan ini.

Baca juga: Indonesia tahun ini absen di Festival Film Cannes

iflix juga menggandeng Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) dalam usaha memperbanyak konten lokal ini, untuk memperbanyak konten film dan musik bagi anak-anak. 

Selain memperbanyak konten lokal Indonesia, iflix malam itu juga mengumumkan layanan bebas biaya iflix Free, yang menawarkan suguhan tayangan populer baik dari dalam negeri maupun mancanegara. CEO Mark Britt beralasan ada jutaan pengguna iflix yang layak mendapatkan hiburan sehingga mereka memutuskan membuka layanan menonton gratis ini.

Untuk layanan premium, iflix menyediakan versi VIP yang menghadirkan siaran langsung serta tayangan tidak disisipi iklan.

Bisnis iflix tetap berjalan meski pada platform terbaru ini mereka mengunggulkan layanan versi gratis, mereka mendapat pemasukan dari iklan serta versi berbayar VIP.

Baca juga: "ILY from 38.000 feet" sajikan potensi wisata Indonesia

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Bekraf fokus pasarkan produk kreatif di destinasi super prioritas

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar