Jakarta (ANTARA News) - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddi Uno meluncurkan 100 bus Wonderful Indonesia untuk digunakan dalam menyambut Asian Games 2018, di Kawasan Monas, Jakarta Pusat, Kamis.

Saat peluncuran, Sadiaga didampingi oleh Menteri Pariwisata (Menpar) Republik Indonesia Arief Yahya dan Direktur Utama TransJakarta Budi Kaliwono.

Bus Wonderful Indonesia-Asian Games 2018 terdiri atas 64 bus TransJakarta, 20 bus Damri dan 16 bus Blue Bird Group yang dihiasi stiker berdesain khusus menampilkan pilkan gambar objek wisata unggulan Tanah Air dipadu daya tarik seni budaya, alam, maupun karya hasil kerajinan.

"Dalam peluncuran bus Wonderful Indonesia ini, kita tunjukkan kepada masyarakat bahwa inilah Indonesia`incorporated`. Inilah `branding` dalam menyambut Asian Games 2018," kata Sandiaga.

Dia menjelaskan peluncuran bus Wonderful Indonesia ini berhasil menunjukkan kolaborasi dan partisipasi antara pemerintah, dunia usaha, maupun komunitas.

Melalui momentum Asian Games 2018, bus-bus Wonderful Indonesia akan menjadi salah satu garda terdepan untuk melayani tamu negara, wisatawan, ofisial, panitia maupun atlet sebagai moda transportasi dalam kota maupun, menuju Bandara.

"Ini punya kita semua. Kebanggaan bagi kita semua. `Branding` Wonderful Indonesia ini bukan hanya logo, bukan hanya penempelan stiker. Karena ini menyematkan nama Indonesia," kata Wagub.

Sandiaga berharap dengan diluncurkan bus wonderful Indonesia pariwisata Indonesia khususnya di Provinsi DKI Jakarta akan terus tumbuh pada 2018. Melalui pertumbuhan pariwisata yang positif serta perekonomian bangsa juga akan semakin membaik ke depan.
 

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018