Jambi (ANTARA News) - Empat anggota Satlantas Polres Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) menerima penghargaan sebagai pengayom dan pelayan masyarakat terbaik, setelah videonya viral di media sosial saat mereka menolong warga membawa jenazah keluarganya menggunakan motor untuk pulang ke rumah duka.

Keempat anggota Satlantas Polres Tanjabtim yang mendapatkan penghargaan tersebut antara lain Bripka Andi Irawan, Bripka Selamet Marsyudi, Brigadir Ari Syafrizal dan Brigadir Candra Eka dan penghargaan itu langsung diserahkan oleh Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS, disela-sela kegiatan upacara di Mapolda Jambi, Kamis.

"Pimpinan Polri mengucapkan terima kasih kepada keempat anggota tersebut diatas karena dedikasi, loyalitas, dan sumbangsih mereka dalam meningkatkan citra Polri," kata Kapolda Jambi saat memberikan penghargaan.

Irjen Pol Muchlis berharap penghargaan tersebut dapat memotivasi personel lain untuk meningkatkan kinerja dan bersungguh sungguh dalam tugas.

Dengan begitu, sehingga setiap pelaksanaan tugas tidak hanya sebagai kewajiban, tetapi juga menjadi nilai ibadah.

Tindakan yang dilakukan tersebut juga bernilai ibadah dan kepada keempat anggota Satlantas Polres Tanjabtim tersebut diberikan penghargaan dalam bentuk piagam, selain itu juga diberikan insentif.

"Pada Kamis pukul 07.00 WIB Kapolda Jambi memberikan penghargaan kepada personel Polres Tanjung Jabung Timur karena berhasil melaksanakan tugas sebagai polisi yang melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Mohammad Iqbal dalam keterangannya di Jakarta, Kamis.

Sebelumnya, sebuah video warga sedang berboncengan bertiga dengan sepeda motor yang salah satunya adalah jenazah viral di media sosial.

Dalam video anggota Satuan Lalu Lintas Polres Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) yang berdurasi satu menit lebih itu, empat anggota Satlantas Polres Tanjung Jabung Timur sedang berpatroli di jalan PetroChina melihat tiga orang warga berboncengan menggunakan sebuah sepeda motor. Kemudian diketahui mereka hendak membawa pulang jenazah keluarganya yang meninggal karena sakit ke rumah duka.

Setelah mengetahui jika yang dibonceng adalah jenazah warga, anggota Satlantas Polres Tanjabtim lantas memberikan pertolongan. Jenazah warga yang meninggal dunia tersebut dinaikkan ke mobil patroli Satlantas Polres Tanjabtim. Kemudian anggota Satlantas Polres Tanjabtim membantu mengantarkan jenazah warga tersebut ke rumah duka. Video tersebut viral di media sosial dengan tanggapan positif untuk kepolisian.
 

Baca juga: Warga bawa jenazah pakai motor, langsung ditolong polisi

Baca juga: Ungkap kasus begal, 11 polisi Lhokseumawe terima penghargaan

Baca juga: Polri naikkan pangkat polisi yang melumpuhkan penyerang Polda Riau

Pewarta: Nanang Mairiadi dan Dyah Dwi A
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2018