Manchester (ANTARA News) - Pelatih Manchester United Jose Mourinho tidak enggan bersikap nyinyir dengan menyebut bahwa Liverpool berada dalam tekanan untuk keluar sebagai juara Liga Inggris di musim depan.

Liverpool demikian banyak mengeluarkan dana untuk mentransfer pemain jelang musim kompetisi. Ini menandakan bahwa skuad asuhan pelatih Juergen Klopp itu berada dalam tekanan, sebagaimana dikemukakan oleh pelatih Manchester United itu.

Mourinho bahkan menyebut bahwa kebijakan Klopp di Liverpool soal transfer pemain demikian "lucu".

Klopp terkesan ngotot soal belanja pemain, salah satunya mendatangkan penjaga gawang Alisson dengan nilai kontrak sebanyak 170 juta poundsterling pada pekan lalu.

Berbicara setelah Manchester United menang 9-8 atas AC Milan setelah sebelumnya kedua tim bermain imbang 1-1, Mourinho merasa ganjil setelah mencermati kebijakan Liverpool soal belanja pemain.

"Saya beranggapan jika anda punya uang, maka anda dapat melakukan investasi dengan baik. Langkah ini lebih baik dibandingkan jika anda menginvestasikan dana di bank, karena tingkat suku bunga sangat rendah," kata Mourinho, sebagaimana dikutip dari laman SkySports.

"Masalahnya adalah jika anda telah berinvestasi dengan baik maka saya beranggapan bahwa mereka telah melakukan langkah itu sangat baik, karena mereka mampu membeli pemain-pemain berkualitas. Saya senang dengan mereka," katanya.

"Dan saya juga tersenyum senang (dengan komentar yang diloantarkan oleh Klopp) dan melihat dia, anda tahu itu, dan anda dapat mengubah opini anda itu. Ini jelas hal yang lucu juga," kata Mourinho.

"Oke-oke saja, tetapi musim ini anda dituntut untuk meraih kemenangan. Saya beranggapan bahwa anda harus bersikap fair dan sekarang anda harus melontarkan tuntutan (bahwa mereka menang di kompetisi liga."

"Anda harus berkata bahwa tim, investasi hendaknya tidak sebatas di musim ini saja, perlu untuk musim depan, misalnya untuk bulan Januari. Dengan begitu anda dapat mencetak rekor gemilang di Liga Inggris."

"Tim yang menjadi salah satu tim finalis Liga Champions, anda harus mengatakan bahwa anda menjadi kandidat kuat, maka anda harus menang," kata Mourinho.

Baca juga: Klopp: Tekanan Liverpool untuk persembahkan gelar meningkat

Baca juga: Salah cetak gol, Klopp senang

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2018