counter

Pergiumroh.com siapkan layanan digital ibadah umroh

Pergiumroh.com siapkan layanan digital ibadah umroh

Kemenag umumkan travel umrah resmi - ilustrasi. (ANTARANEWS/Ardika)

Kami melihat ini sebagai sebuah peluang untuk dapat memberikan pelayanan menyeluruh mulai dari proses awal perencanaan hingga akhir perjalanan para jamaah
Jakarta (ANTARA News) - Pergiumroh.com menyiapkan layanan digital perencanaan perjalanan ibadah umroh kepada masyarakat modern dan urban dengan memanfaatkan teknologi.

CEO Pergiumroh.com M. Faried Ismunandar di Jakarta, Kamis mengatakan, Indonesia termasuk dalam tiga besar negara yang memberangkatkan jamaah umroh, yang dari tahun ke tahun selalu mengalami peningkatan.

Pada 2018 Kementerian Agama memprediksi jamaah umroh di tanah air mencapai 1 juta orang atau naik sebesar 50 persen dari tahun lalu yang sekitar 500 ribu jamaah.

"Kami melihat ini sebagai sebuah peluang untuk dapat memberikan pelayanan menyeluruh mulai dari proses awal perencanaan hingga akhir perjalanan para jamaah," katanya.

Pihaknya menawarkan kemudahan akses dan sistem yang bisa dipantau langsung oleh pengguna. PergiUmroh akan melakukan kurasi kepada agen travel yang menjadi mitra untuk kemudian disajikan ke para penggunanya.

Menurut Farid, pihaknya bekerjasama dengan biro travel umroh dari daftar resmi Kementerian Agama dan memiliki rekam jejak serta prestasi yang baik sehingga pengguna dapat merencanakan perjalanan umroh dengan aman dan nyaman tanpa kuatir.

Saat ini, tambahnya, sebanyak 13 biro perjalanan umroh telah menjadi mitra Pergiumroh.com dan sebanyak 150 paket umroh serta 5.000 kursi siap ditawarkan ke masyarakat.

Dikatakannya, masyarakat pengguna diberikan kebebasan dan kemudahan untuk memilih seperti menentukan waktu, anggaran umroh serta biro travel umroh yang terpercaya.

"Dimana saja dan kapan saja pengguna dapat menentukan paket umroh yang sesuai dengan kebutuhan, waktu maupun anggaran dari gawai mereka," katanya.

Farid menyatakan, saat ini industri travel di tanah air sedang mengalami pertumbuhan, yang memiliki pengaruh positif terhadap industri perjalanan umroh.

Oleh karena itu pihaknya berkomitmen untuk menjadi "leading digital online marketplace" bagi perencanaan perjalanan ibadah umroh di Indonesia.

"Kini umroh cenderung menjadi tren traveling di Indonesia. Beberapa insiden penipuan pada agen haji dan umroh menyadarkan kami bahwa umat muslim di Indonesia butuh jasa yang bisa diandalkan," katanya.

Baca juga: Masyarakat diingatkan tentang travel umrah murah
 

Polda Jabar bongkar penipuan biro perjalanan haji - umroh

Pewarta: Subagyo
Editor: Ahmad Wijaya
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar