tidak ada kabar yang mengkhawatirkan yang kami peroleh dari petugas haji pendamping,
Banjarmasin (ANTARA News) -  Kondisi calon haji asal embarkasi Banjarmasin yang sudah berada di Madinah, Arab Saudi saat ini dalam kondisi baik, kata Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan H Noor Fahmi

"Saat ini sudah empat kloter calon haji Kalsel yang berada di Kota Madinah sejak diberangkatan 19 Juli 2018 dan tidak ada kabar yang mengkhawatirkan yang kami peroleh dari petugas haji pendamping,"  katanya di Banjarmasin, Kamis.

Kalau hanya mengalami batuk atau flu di sana, itu hal yang biasa, tapi tidak ada yang mengalami gangguan kesehatan yang mengkhawatirkan dan pergerakan dan kondisi kesehatan para calon haji selalu dipantau setiap saat dan segala informasi akan terus diumumkan dari waktu ke waktu hingga berakhirnya musim haji, ujarnya.

Saat ini, ujarnya, Kloter ke-5 calhaj embarkasi Banjarmasin akan segera diberangkatkan ke Madinah, dan akan menyusul dua kloter lagi untuk gelombang pertama ini. "Kalau gelombang keberangkatan kedua nantinya dari Kloter 10 hingga 17 akan mendarat di Bandara Internasional Jeddah, Arab Saudi untuk perjalanan ibadah ke tanah suci Mekkah." 

Baca juga: 3.130 JCH embarkasi Batam tiba di Madinah

Menurut dia, Embarkasi Banjarmasin akan memberangkatkan sebanyak 17 Kloter yang terdiri 12 Kloter berasal dari Kalsel sebanyak 3.831 orang dari 13 kabupaten/kota di provinsi itu, sisanya calhaj berasal Kalimantan Tengah.

"Kami berharap semua calhaj, baik yang sudah berada di Madinah atau yang menunggu keberangkatan agar selalu menjaga kesehatan, agar dapat menjalankan ibadah nantinya secara maksimal di tanah suci, dan pulang menjadi haji yang mabrur," katanya.
 

Pewarta: Sukarli
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2018