Berlin (ANTARA News) - Unggulan teratas Dominic Thiem menaklukkan petenis Australia John Millman dengan skor 6-2, 6-2 pada Kejuaraan Tenis Jerman pada Kamis untuk mencapai perempat final kesepuluhnya musim ini.

Finalis Prancis Terbuka Thiem tampil gemilang di bawah cerahnya sinar matahari Hamburg, mematahkan serve Millman sebanyak dua kali sebelum menyelesaikan set pembukaan dalam waktu 33 menit, lapor Reuters.

Petensi Austria 24 tahun itu meneruskan momentum pada set kedua, mengonversi dua break point dalam perjalanannya meraih kemenangan.

Thiem memperpanjang rekor kemenangannya menjadi 38-11 musim ini, di mana mencakup dua gelar lapangan tanah liat di Buenos Aires dan Lyon. Ia selanjutnya akan menghadapi petenis Ceko Nicolas Jarry untuk memperebutkan tempat di semifinal.

Petenis Spanyol Pablo Carreno Busta sedang memimpin 6-2, 4-0 ketika lawannya Aljaz Bedene terpaksa mengundurkan diri karena cedera pinggang.

Petenis lain yang melaju adalah unggulan ketiga Nikoloz Basilashvili asal Georgia, yang bangkit dari tertinggal 1-6 di tiebreak set pertama untuk mengalahkan finalis 2013 Pablo Cuevas dengan skor 7-6(6) 6-4.

(Uu.H-RF/D011)

Pewarta: LKBN Antara
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018