Pamekasan (ANTARA News) - Madura United FC membawa sebanyak 18 pemain ke Banjarmasin guna menghadapi Barito Putra pada laga putaran kedua Liga 1 Indonesia di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Kalsel, Sabtu (28/7).

"Para pemain sudah berangkat tadi ke Banjarmasin," ujar Manajer Madura United FC Haruna Soemitro per telepon di Pamekasan, Jatim, Kamis malam.

Ia menjelaskan, ke-18 pemain yang boyong klub sepak bola berjuluk "Laskar Sape Kerrap" itu masing-masing Satria Tama, Hery Prasetyo, Fabiano Da Rosa Beltram, Andik Rendika Rama, Benny Wahyudi dan Alfath Fatier.

Berikutnya Guntur Ariyadi, Asep Berlian, Lucky Wahyu, Noruddin Davronov, Rizky Dwi, Slamet Nurcahyo, Zahrahan, Greg Nwokolo, Engelberd Tsani, Alberto Beto de Paula, Bayu Gatra Sanggiawan dan Imam Bagus.

Menurut pelatih Madura United FC Mario Gomes de Oliviera, para pemain yang diboyong ke Banjarmasin guna menghadapi Barito Putra pada laga lanjutan putaran kedua itu dinilai sangat siap menghadapi pertandingan.

"Mereka adalah pemain yang fix dan siap menghadapi pertandingan dan kita berharap, Madura bisa meraih poin penuh di kandang Barito Putra nantinya," ujar Gomes.

Laga melawan Barito Putra bagi Madura United FC merupakan laga perdana putaran kedua.

Dari 18 pemain yang diboyong klub sepak bola kebanggaan masyrakat di Pulau Garam, Madura ini, semuanya merupakan pemain lama, dan tidak ada pemain baru.

Pada kompetisi Liga 1 Indonesia ini, Madura United akan menjalani 17 kali pertandingan, baik pertandingan kandang maupun tandang.

Saat ini, Madura United FC berada di posisi kelima klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2018 dengan raihan 26 poin dari 17 kali tanding.

Sementara Barito Putra berada di posisi kedua klasemen sementara Liga 1 Indonesia pada putaran pertama dengan raihan 28 poin dari 17 pertandingan sama dengan raihan poin PSM Makassar yang juga meraih 28 poin yang menempati urutan keempat.

Sementara di posisi pertama sebagai pemuncak klasemen sementara putaran pertama Liga 1 Indonesia 2018 setelah dengan raihan 29 poin. Posisi keempat adalah Bhayangkara FC dengan raihan 26 poin.

Pewarta: Abd Aziz
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018