Palembang (ANTARA News) - Rahmad Darmawan secara resmi mengundurkan diri sebagai pelatih Sriwijaya FC yang sudah ditanganinya sejak Desember 2017.

Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri, Faisal Mursyid di Palembang, Sumsel, Jumat, mengatakan surat pengunduran diri Rahmad Darmawan secara resmi diterima klub pada Kamis (26/7) pagi.

"Memang benar, surat sudah kami terima. Saya sebagai sekretaris perusahaan sudah melaporkan ke Direktur Utama Muddai Madang yang kebetulan saat ini masih berada di London," kata Faisal.

Terkait kelanjutan klub setelah pengunduran diri Rahmad Darmawan ini, Faisal mengatakan sudah menunjuk pelatih pengganti, yakni Subangkit, yang sebelumnya melatih Tim U-19.

"Sore ini, Subangkit sudah latih tim senior untuk persiapan melawan Borneo di Padang 29 Juli 2018. Rencananya tim berangkat besok ke Padang," kata Faisal.

Sementara itu, hengkangnya Rahmad Darmawan dari Sriwijaya FC santer dikabarkan menyusul dilepasnya delapan pemain oleh manajemen klub yang notabene merupakan pemain "gerbong" pelatih.

Sebelumnya Rahmad mengatakan dirinya mengajukan sejumlah syarat untuk tetap bertahan yang harus dipenuhi klub.

Namun, terhitung tanggal 25 Juli 2018, Ramad Darmawan menyatakan dirinya sudah tidak lagi bersama Sriwijaya FC melalui surat pengunduran diri resmi.

Sementara itu, netizen sejak Jumat pagi dihebohkan dengan munculnya surat pengunduran diri Rahmad Darmawan yang tersebar di media sosial instagram melalui salah satu akun pribadi.

Dalam surat itu, Rahmad Darmawan memaparkan alasannya mengajukan pengunduran diri, namun surat tersebut tidak ditandatangani.

Sementara, berdasarkan keterangan Faisal Mursyid, surat yang diterima perusahaan sudah ditandatangani dan ada meterai.

Baca juga: Sriwijaya FC pertahankan Rahmad Darmawa

Baca juga: Sriwijaya FC boyong Alan Henrique

Baca juga: Sriwijaya FC siap perkenalkan pemain baru

Pewarta: Dolly Rosana
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018