Di proyek ini aspek keselamatan para pekerja maupun pengguna jalan tol Japek II Elevated menjadi prioritas
Jakarta (ANTARA News) - BUMN bidang konstruksi Waskita Karya menekankan prioritas keselamatan adalah hal utama dalam pembangunan proyek Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated atau jalan tol layang Jakarta-Cikampek (Japek) II yang sedang pembangunan.

"Di proyek ini aspek keselamatan para pekerja maupun pengguna jalan tol Japek II Elevated menjadi prioritas," kata Kepala Divisi III PT Waskita karya (Persero) Tbk Dono Parwoto di Jakarta, Jumat.

Untuk itu, ujar dia, pihaknya juga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan oleh para pengguna jalan selama pelaksanaan konstruksi.

Ia memaparkan bahwa adapun tantangan yang dihadapi selama proses konstruksi tol Japek II antara lain bagaimana menerapkan metode pekerjaan pada median jalan dengan tetap memperhatikan aspek keamanan mengingat lalu lintas yang padat, serta adanya "window time" yang berdampak terhadap waktu penyelesaian proyek.

"Perhatian terhadap prinsip keamanan dalam bekerja selalu mengedepankan keselamatan, kualitas, kesehatan, dan lingkungan sebagai prioritas dari Perseroan untuk berkontribusi pada percepatan pembangunan infrastruktur nasional dengan memiliki standar operasional yang bermutu tinggi yang didasari oleh prinsip-prinsip Good Corporate Governance," kata dia.

Sebagai informasi, Proyek Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated diperoleh PT Waskita Karya (Persero) Tbk bersama PT Acset Indonusa Tbk pada tahun 2017 dengan nilai kontrak Rp 13,53 triliun dan ditargetkan selesai pada tahun 2019.

Sedangkan Waskita memiliki porsi pengerjaan sebesar 51 persen dan mengerjakan ruas dari Cikunir hingga Cikarang Utama sepanjang 19 kilometer.

Baca juga: Cegah kecelakaan proyek, ini langkah Waskita Karya 

Pewarta: M Razi Rahman
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2018