counter

Bupati Lampung Selatan tiba di gedung KPK

Bupati Lampung Selatan tiba di gedung KPK

Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan dan tiga orang lain yang diamankan dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK tiba di gedung Merah Putih KPK Jakarta, Jumat ( 27/7). (ANTARA)

Jakarta (ANTARA News) - Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan dan tiga orang lain yang diamankan dalam Operasi Tangkap Tangan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tiba di gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Jumat siang.

Keempatnya tiba sekitar pukul 13.40 WIB dan langsung masuk ke gedung KPK, tidak menyampaikan tanggapan apa pun ketika ditanya wartawan.

Zainudin mengenakan kemeja putih, celana hitam dan peci hitam. Adik Ketua MPR Zulkifli Hasan itu satu mobil dengan seorang pria yang mengenakan pakaian serupa.

Sebelumnya petugas KPK membawa dua orang pria yang mengenakan jaket hitam dan membawa tas.

KPK menangkap 12 orang dalam operasi penangkapan di Kabupaten Lampung Selatan pada Kamis (26/7) malam hingga Jumat pagi. Di antara orang yang ditangkap ada bupati, anggota DPRD dan orang dari sektor swasta. Orang-orang yang ditangkap sudah diperiksa lebih dulu di Polda Lampung.

Dalam operasi itu, KPK juga mengamankan uang Rp700 juta dalam pecahan Rp100 ribu dan Rp50 ribu yang diduga terkait dengan proyek infrastruktur.
Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan (tengah) digiring petugas setibanya di gedung KPK, Jakarta, Jumat (27/7/2018). Zainudin Hasan terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK terkait dugaan suap proyek infrastruktur di Lampung Selatan. (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto)


Baca juga:
KPK amankan Bupati Lampung Selatan
Zulkifli Hasan yakin KPK profesional tangani kasus adiknya

 

Pewarta: Desca Lidya Natalia
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Sekda Muara Enim pastikan roda pemerintahan berjalan pasca OTT KPK

Komentar