Banjarmasin (ANTARA News) - Tim sepak bola Barito Putera berambisi mengalahkan tim Madura United pada pertandingan lanjutan Gojek Liga 1 putaran kedua yang akan dilangsungkan pada Sabtu (28/7) di Stadion 17 Mei Banjarmasin.

Pelatih Barito Putera Jacksen F Tiago dalam jumpa pers sebelum pertandingan di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Jumat, menyatakan, timnya menargetkan hasil maksimal atau menang saat melakoni laga kandang dengan Madura United.

"Tidak ada kata lain yang kita inginkan untuk pertandingan besok Sabtu (28/7) wajib dapatkan hasil maksimal alias menang, ini tekad tim kita," ujarnya.

Dia menyatakan, skuatnya saat ini sedang cukup baik, meskipun dua pemain pilarnya, yakni, Gavin Kwan Adsit dan Hansamu Yama yang harus absen karena jalani pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 di Bali.

Dia menyatakan telah meracik tim terbaik untuk menghadapi Madura United ini, di mana itu akan dibuktikan pada pertandingan 90 menit nantinya di tengah lapangan.

"Kita akan uji bagaimana ketangguhan pertahanan tim lawan, dan bagaimana ketangguhan penyerang kita," tutupnya

Dia merasa ambisi menang melawan tim tamu ini tentunya berdasarkan hasil pertarungan liga tahun lalu, di mana Barito Putera tidak pernah memenangi dua pertemuan, yakni, saat tandang kalah 3-1 dan saat kandang berimbang 2-2.

"Tapi itu tahun lalu, sekarang Barito tidak ingin lagi mengalami hal serupa, makanya saya sangat konsen untuk membuat strategi untuk bisa memenangkan pertandingan kali ini," bebernya.

Jacksen menyatakan, timnya sudah mempelajari pertandingan semua lawan untuk menjalani putaran kedua liga ini, termasuk dari tim Madura United.

Menurut penilaiannya, tim Madura United menjalani musim ini dengan cukup baik, hingga bisa bertahan pula pada jajaran lima besar di klasemen sementara.

Meski demikian, kata Jacksen, dirinya merasa timnya juga memiliki kelebihan pada gelar liga tahun ini dengan bisa melakukan langkah yang stabil hingga 17 laga di putaran pertama liga dengan menduduki peringkat dua klasemen sementara.

Karenanya, ucap Jacksen, semangat anak asuhnya terus dipompanya untuk bisa menjalani laga putaran kedua ini untuk lebih serius, disiplin dalam setiap pertandingan.

Apalagi, tutur dia, saat melakoni laga kandang, di mana timnya yang didukung ribuan sporter harus bisa memberikan kebahagian, yakni, menang dan terus menang.

 

Pewarta: Sukarli
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2018