Jakarta (ANTARA News) - Persaudaraan Istri Anggota (PIA) DPR RI terus melakukan silaturahmi dan menjalin persaudaraan tanpa memandang adanya perbedaan sikap politik di antara suami mereka.

"Silaturrahmi mensyaratkan adanya komunikasi. Dari komunikasi maka terbentuk jaringan atau network," kata Ketua PIA DPR RI, Lanny Bambang Soesatyo, seperti dikutip melalui siaran persnya yang diterima di Jakarta, Jumat.

Menurut Lanny Bambang Soesatyo, dari jaringan yang terbentuk, PIA DPR RI bisa menyelenggarakan berbagai acara bakti sosial untuk berbagi kepada sesama. "Jika hal ini semua terwujud,  begiru indahnya membangun kebersamaan," ujarnya.

Istri ketua DPR RI Bambang Soesatyo itu menambahkan, jumlah anggota PIA DPR saat ini mencapai 500 orang dari 560 anggota DPR RI periode 2014-2019. Lanny mengingatkan, agar anggota PIA DPR RI terus menjada silaturahmi untuk membangun jaringan.

Baca juga: Sumpah Pemuda, PIA DPR ajak generasi milenial cinta produk lokal

Dalam upaya membangun jaringan tersebut, PIA DPR RI menyelenggarakan kegiatan halal bihalal di Aula Serba Guna Masjid Baiturrahman, Kompleks MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Kamis (26/7). PIA DPR RI juga secara rutin menyelenggarakan kegiatan pengajian dan bakti sosial kepada masyarakat. 

kegiatan halal bihalal yang dihadiri para pengurus PIA DPR RI tersebut juga diisi dengan ceramah agama oleh KH Endang Husna, pengasuh Pondok Pesantren Nurmedina, Pondok Cabe, Tangerang Selatan. 

Menurut Lanny, acara halal bihalal ini dapat menjadi momentum bagi PIA DPR RI untuk bertemu dan kembali merajut tali siraturahmi di antara sesama anggota PIA. "Silaturahmi yang baik akan menghasilkan kebersamaan," katanya.

Baca juga: Persaudaraan Isteri Anggota DPR bantu korban banjir Garut

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018