Laporan dari Beijing

Scolari hengkang ke Palmeiras setelah tangani Guangzhou

Scolari hengkang ke Palmeiras setelah tangani Guangzhou

Luiz Felipe Scolari (AFP PHOTO 2014 / VANDERLEI ALMEIDA)

Beijing (ANTARA News) - Pelatih berkebangsaan Brasil Luiz Felipe Scolari pulang kampung ke negaranya untuk menangani klub Palmeiras setelah tiga tahun mengantarkan kesuksesan Guangzhou Evergrande di Liga Super China (CSL).

Kontrak yang ditandatangani mantan pelatih tim nasional Brasil di klub asal Kota Sao Paolo tersebut berakhir hingga 2020, demikian China Daily melaporkan, Jumat.

Palmeiras memecat pelatih Roger Machado pada Rabu (25/7) setelah klubnya menyerah 0-1 dari Fluminense di kejuaraan Brasil.

Scolari pernah mengantarkan Brasil menjadi juara Piala Dunia 2002 di Jepang-Korsel.

Namun, pelatih berusia 69 tahun itu juga menukangi Brasil saat dipermalukan Jerman di depan pendukung fanatiknya sendiri dengan skor 1-7 pada babak semifinal Piala Dunia 2014.

Dia meninggalkan tim lima kali juara Piala Dunia itu dengan perasaan terhina akibat kekalahan telak di negaranya sendiri.

Kemudian dia hengkang ke Guangzhou dan berhasil mengantarkan klub asal kota terbesar ke tiga di daratan Tiongkok itu dalam tiga musim kompetisi berturut-turut selain sukses mengantarkannya menjuarai Liga Champions Asia.

Palmeiras bukan klub asing bagi Scolari karena pernah mengantarkan klub itu meraih gelar Copa Libertadores pada 1999. 

Baca juga: Gantikan Scolari, Cannavaro kembali menjabat pelatih Guangzhou
Baca juga: Barcelona menoleh ke China untuk rekrut Paulinho dari Guangzhou

Pewarta: M. Irfan Ilmie
Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar