Raih 83 juta pengguna, Spotify kalahkan Apple Music

Raih 83 juta pengguna, Spotify kalahkan Apple Music

Potongan tayangan R. Kely di Sportify. Sportify memutuskan menghapus musik R. Kelly pada layanannya. (sportify)

Jakarta (ANTARA News) - Spotify berhasil mencapai 83 juta pelanggan terdaftar (subscribers) pada akhir Juni lalu.

Perusahaan ini terus mengungguli kompetitornya, Apple Music, yang memiliki 40 juta pelanggan pada bulan April. Pertumbuhan Spotify ini sesuai dengan prediksi pada Mei lalu.

Sekarang ini streaming musik menjadi cara paling umum yang digunakan untuk mendengarkan lagu. Spotify dan Apple Music muncul sebagai pemimpin dalam platform musik seperti ini.

Meskipun Spotify berhasil menjadi layanan streaming musik terbesar, pertumbuhan Apple Music dilaporkan telah melampaui Spotify di Amerika Serikat – pasar terbesar dunia untuk rekaman musik.

Spotify mengatakan setidaknya sekali sebulan sebanyak 180 juta orang menggunakan layanannya, jumlah ini naik 30 persen dari tahun sebelumnya.

Spotify memiliki layanan gratis yang memungkinkan semua orang untuk mendengarkan musik dengan iklan, sedangkan pada Apple Music hampir semua penggunanya merupakan pelanggan berbayar.

Spotify memperkirakan akan ada 85 juta hingga 88 juta pelanggan berbayar pada akhir September dan pengguna aktif bulanannya akan meningkat menjadi antara 188 juta hingga 193 juta, demikian CNet.

Baca juga: Spotify hapus musik R. Kelly

Pewarta: Rizky Aulia Ramadhian
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar