London (ANTARA News) - Kiper Wolverhampton Wanderers Carl Ikeme telah mengumumkan mundur dari sepak bola setelah berjuang selama satu tahun dengan penyakit leukaemia, demikian dikatakan klub liga Inggris itu pada Jumat.

Pemain internasional Nigeria berusia 32 tahun itu telah bersama selama karir dia, tampil lebih dari 200 pertandingan bagi klub.

Ikema mengatakan keputusannya untuk mundur lewat saran dokter setelah setahun berjuang dan terus menerus melakukan kemoterapi.

"Saya telah bicara dengan dokter dan dia menyarankan saya untuk mundur, karena perlatan perawatan telah berada di tubuh saya," kata Ikema dalam laman klub https://www.wolves.co.uk/news/club/20180727-ikeme-discusses-brilliant-career-with-wolves.

"Menurut dia ini yang terbaik bagi saya dan saya tidak bisa mengambil resiko untuk kembali bermain, kesehatan saya adalah prioritas," katanya.

"Saya ingin berada di sini untuk anak-anak saya, keluarga dan teman-teman, ini harga minimun yang harus saya bayar untuk menghabiskan waktu istirahat saya bersama keluarga," tambahnya dikutip dari Reuters.

(Uu.A020)

Pewarta: ANTARA
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018