Padang (ANTARA News) - Mantan Gubernur Sumatera Barat periode 2009-2010 Marlis Rahman berpulang pada Sabtu pagi sekira pukul 07.00 WIB dalam usia 76 tahun serta meninggalkan seorang istri dan seorang anak perempuan.

Salah seorang keluarga Rasyitam Suharja di Padang, Sabtu, mengatakan Marlis Rahman terjatuh di kamar mandi dan tidak sadarkan diri.

"Saya ke sini sekitar pukul 07.15 WIB, mengangkat tubuhnya dari kamar mandi, kondisinya sudah dingin," kata dia.

Kepergian sosok kelahiran 21 Juni 1942 itu menurut Rasyitam cukup tiba-tiba, mengingat mendiang tidak mengidap penyakit yang serius.

Tokoh masyarakat yang mengetahui kabar duka ini langsung mendatangi rumah duka di kawasan Perumahan Dosen Universitas Andalas Gadut Kecamatan Lubuk Kilangan.

Sekira pukul 10.15 WIB terlihat Komisaris Utama BRI Andrinof Chaniago dan Wakil Wali Kota Padang Emzalmi mendatangi rumah duka.

Baca juga: Sumbar raih MURI dari sajian sala lauk terbanyak

Baca juga: 12 rumah rusak akibat gempa Sumbar


Marlis pernah menjabat sebagai Rektor Universitas Andalas, sebelum kemudian memenangi pilkada langsung pertama Sumbar sebagai Wakil Gubernur berpasangan Gamawan Fauzi untuk periode 2005-2010.

Pada 2009, Gamawan dilantik menjadi Menteri Dalam Negeri sehingga Marlis ditunjuk sebagai Gubernur Sumber di sisa periode.

Baca juga: PDIP calonkan pengacara Rizieq Shihab untuk caleg dapil Sumbar

Baca juga: Gerindra targetkan menang di Sumbar, ini strateginya

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018