Budapest,  (ANTARA News) - Pebalap Ferrari Sebastian Vettel mengukir rekor waktu tercepat di trek pada latihan terakhir untuk Grand Prix Formula Satu Hungaria pada Sabtu, di mana juara dunia Mercedes itu terlihat semakin kompetitif dan Red Bull terdesak ke bawah.

Pebalap Jerman itu mencatatkan waktu satu menit 16,170 detik, lebih cepat 0,059 detik dari pebalap Mercedes Valtteri Bottas yang terpelintir di "chicane" dan menghantam pembatas, pada sesi yang panas di siang hari menjelang kualifikasi.

Vettel, yang juga mencatatkan waktu tercepat pada Jumat, melaporkan sebagian puing-puing mobil mengenai mobilnya pada satu titik.

Baca juga: Klasemen F1: Vettel teratas, Hamilton kedua

"Sebagian (puing-puing) terbang ke kokpit saya, (saya) tidak tahu benda apa itu," kata juara dunia empat kali tersebut.

Pebalap Ferrari Kimi Raikkonen berada di urutan ketiga tercepat, di mana pemuncak klasemen Lewis Hamilton, yang unggul 17 poin atas Vettel setelah 11 dari 21 balapan, berada di urutan keempat untuk Mercedes dan tertinggal 0,579 detik dari Vettel.

"Saya tidak memiliki cengkraman itu," kata Hamilton, yang mobilnya juga terpelintir, melalui radio tim untuk merespon apa yang dikatakan sebagai catatan waktu tercepat Vettel.

Pasangan Red Bull yakni Daniel Ricciardo dan Max Verstappen, yang diharapkan tampil bagus di Hungaroring, berada di urutan kelima dan keenam, di mana pebalap Belanda berusia 20 tahun itu mengeluhkan beberapa masalah pada baterainya.

(H-RF)

Baca juga: Vettel start terdepan di Grand Prix Jerman
 

Pewarta: -
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2018