Kami sangat antusias membuka kantor internasional pertama di benua Asia.."
Jakarta (ANTARA News) - Indonesia dinilai menjadi bagian penting bagi perkembangan klub raksasa Paris Saint-Germain mengingat saat ini ada lima juta pengikut media sosial klub asal Prancis itu serta menjadi salah satu pasar pertama saat klub tersebut masuk ke Asia.

'Indonesia adalah salah satu pasar pertama yang kami masuki di Asia. Penggemar Paris Saint-Germain di Indonesia terinspirasi oleh pemain kami dan oleh ambisi klub ini," kata Direktur Utama Paris Saint-Germain Asia Pasifik, Sebastien Wasels, dalam keterangan resmi yang diterima media di Jakarta, Sabtu.

Demi mendekatkan dengan penggemarnya di Asia termasuk Indonesia, Paris Saint-Germain secara resmi mendirikan kantor wilayah Asia Pasifik di Singapura. Dengan peluncuran kantor pusat regional tersebut pihaknya berharap dapat memperdalam hubungan dengan Indonesia dan dengan para penggemar kami di seluruh Asia Pasifik.

Hubungan Indonesia dengan klub bertabur bintang ini terbilang cukup dekat mengingat pada 2016 telah ditandatangani perjanjian kemitraan global dengan PT Multistrada Arah Sarana Tbk. Klub ini juga meluncurkan Akademi Paris Saint-Germain di Bali pada Desember 2016.

Paris Saint-Germain selama ini telah menarik banyak pemain hebat mulai Ronaldinho, David Beckham, Zlatan Ibrahimovic, dan terakhir, Neymar Jr., Kylian Mbappé, Edinson Cavani, serta Thiago Silva. 

Sementara itu, Pemilik dan Pejabat Eksekutif Tertinggi Paris Saint-Germain Nasser Al-Khelaifi mengatakan jika Asia merupakan pasar prioritas utama. Pihaknya menilai memiliki banyak penggemar di wilayah ini dan melihat bakat luar biasa yang bisa dikembangkan melalui program pelatihan serta mempromosikan nilai inti identitas Paris.

"Kami sangat antusias membuka kantor internasional pertama di benua Asia dan berharap untuk membawa klub PSG lebih dekat kepada para penggemar kami," katanya dalam keterangan resminya.

Baca juga: PSG hancurkan Toulouse 5-0

Dengan dibukanya kantor baru selain untuk penggemar di Indonesia, juga akan difungsikan untuk meningkatkan visibilitas nama klub, menumbuhkan kemitraan baru dan memelihara basis penggemar signifikan yang dimiliki di wilayah Asia.

Secara global basis penggemar internasional klub PSG terbesar ke-7 di dunia, dengan lebih dari 55 juta pendukung secara global, dimana 17 juta dari jumlah itu berada di Asia dan lima juta diantaranya dari Indonesia.

Pembukaan resmi kantor Paris Saint-Germain bertepatan dengan Tur Asia dimana PSG bermain di International Champions Cup di Singapura, serta Trophée des Champions di Shenzhen, China, Sabtu (4/8).

Baca juga: PSG kembali ke jalur kemenangan setelah taklukkan Lille 3-1

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018