Palembang (ANTARA News) - Ketua Umum Gebu Minang Oesman Sapta Odang bertekad membesarkan organisasi ekonomi dan budaya masyarakat Sumatera Barat tersebut.

"Saat ini dengan 15 juta anggota, Gebu Minang akan terus besar dan sangat besar, " katanya saat mengukuhkan DPW Gebu Minang Sumatera Selatan di Palembang, Sabtu malam.

Oesman Sapta Oedang (OSO) yang memiliki ikatan kekeluargan di Sulit Air Sumatera Barat memotivasi anggota organisasi tersebut untuk terus berkiprah dalam berbagai bidang. Begitu juga sikap gotong-royong perlu terus dipertahankan dan ditingkatkan.

Baca juga: OSO pastikan caleg Hanura bersih 100 persen

Hal itu merupakan sumbangsih bagi masyarakat dan bangsa. Dengan jumlah anggota yang terus meningkat peran dan sumbangsih itu diyakini akan meningkat signifikan.

Dia mengajak warga Gebu Minang terus bekerja keras dan tidak mudah menyerah. Begitu juga tidak mudah terprovokasi isu-isu yang meresahkan, apalagi fitnah.

Baca juga: Taman Budaya Sumbar gelar Minangkabau Open Festival

OSO yang juga Wakil Ketua MPR dan Ketua DPD RI hadir mengukuhkan kepengurusan Gebu Minang Sumatera Selatan didampingi istrinya, Yati Oesman Sapta, ikut tampil menyanyikan lagu Minang berjudul "Minangkabau" bersama Bunda Kanduang.

OSO mengaku terharu dan seolah mau menangis kalau mendengar alunan lagu tersebut. Hal itu menyiratkan wujud ikatan batin dengan kampung halamannya di Sulit Air.

Baca juga: "Surau dan Silek" kenalkan budaya Minang di Italia

Pewarta: Sri Muryono
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018