Hamburg (ANTARA News) - Juara bertahan Leonardo Mayer menyelamatkan satu match point sebelum mengalahkan petenis kualifikasi asal Slowakia Jozef Kovalik 6-7(6) 6-4 7-6(7) untuk melangkah ke final German Tennis Championships ketiganya dalam lima tahun pada Sabtu waktu setempat.

Mayer yang bertarung alot melawan Kovalik yang memakan waktu hampir tiga jam itu memennagi 42 permainan termasuk 28 lewat pukulan forehand.

Kovalik, peringkat 113 dunia, memenangi set pertama lewat satu tiebreak, namun Mayer mampu menjawab permainan lawan lewat break awal untuk menyamakan kedudukan.

Kedua petenis itu berjuang untuk menguji lawannya lewat servis di set ketiga, dan Kovalik sudah nampak bakal melenggang ke final setelah meraih sebuah match point pada kedudukan 6-5 di tiebreak terakhir.

Mayer yang pernah meraih dua galar tingkat tur di lapangan tanah liat Hamburg, kembali bertarung dengan permainan tajam yang memaksa Kovalik sering melakukan kesalahan. Limpa poin berikutnya, petenis asal Argentina berusia 31 tahun itu melakukan pukulan voli untuk memastikan kemenangannya.

Dalam final Mayer akan bertemu dengan petenis Georgia Nikoloz Basilashvili yang dalam semi final lainnya mengalahkan petenis Chile Nicolas Jarry 7-5 0-6 6-1, demikian Reuters.

(Uu.A020)

Pewarta: ANTARA
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018