Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Jakarta, Senin mulai pukul 10.00 WIB, yang merupakan pertemuan lanjutan untuk membicarakan koalisi.

Pertemuan antara SBY dan Prabowo semula dijadwalkan akan berlangsung di kediaman pribadi Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta, Minggu (29/7) malam mulai sekitar pukul 20.00 WIB, namun ditunda karena SBY belum siap.

Ketua DPP Partai Demokrat, Jansen Sitindaon, ketika dihubungi melalui telepon selulernya, mengatakan, SBY pada Minggu petang hingga malam, masih menyelenggarakan rapat Majelis Tinggi Partai Demokrat. SBY juga menduduki jabatan sebagai ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, bersama EE Mangindaan sebagai wakil ketua, Amir Syamsudin sebagai sekretaris, serta sejumlah kader senior sebagai anggota.

"Karena masih ada rapat Majelis Tinggi maka pertemuan antara Pak SBY dengan Pak Prabowo, yang semula dijadwalkan Minggu malam ditunda menjadi Senin pagi," kata Jansen.

Majelis Tinggi memiliki kewenangan untuk membahas dan memutuskan hal-hal strategis. Namun, ketika ditanya apakah rapat Majelis Tinggi Partai Demokrat pada Minggu petang membahas dan memutuskan figur capres dan cawapres dari Partai Demokrat "Tunggulah penjelasan dari Pak SBY setelah bertemu dengan Pak Prabowo," katanya.



(T.R024)


Baca juga: Prabowo-SBY gelar pertemuan lanjutan matangkan koalisi
 

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2018