counter

Meriahnya Festival Indonesia di Hibiya Park Tokyo (Video)

Meriahnya Festival Indonesia di Hibiya Park Tokyo (Video)

Upacara peringatan 60 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Jepang. Kiri ke kanan Walikota Kesennuma, Perfektur Miyagi Mr. Shigeru Sugawara, Utusan Khusus Presiden untuk Jepang Rahmat Gobel, Parliamentery Vice Minister Kementrian Luar Negeri Mr. Iwao Horii, Duta Besar Indonesia untuk Jepang Arifin Tasri, Presiden Republik Indonesia yang ke-5 Megawati Soekarno Putri, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Kemanusiaan dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Anak Agung Gede Ngurah Puspayogi, Wakil Ketua Japan Indonesia Association Mr. Kojiro Shiojiri, Presiden Direktur PT TMMIN Warih Andang Tjahjono. (Dokumentasi TMMIN)

Tokyo (ANTARA News) - Hubungan diplomatik Indonesia-Jepang yang sudah berlangsung selama 60 tahun dirayakan di Hibiya Park, Tokyo, Minggu (29/7) pagi dalam perhelatan Festival Indonesia 2018.

Peringatan hubungan bilateral kedua negara yang dimulai sejak tanggal 20 Januari 1958 itu berlangsung sejak Sabtu (28/7) namun baru dibuka pada Minggu karena tertunda badai taifun yang terjadi kemarin.

Baca juga: 60 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Jepang dirayakan di Hibiya Park Tokyo

Baca juga: Alasan warga Jepang ini mencintai Indonesia

Baca juga: Festival Indonesia di Tokyo, Kemenpar promosi "Hot Deals"
 
PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) memperkenalkan kebudayaan Nusantara dalam perhelatan Festival Indonesia untuk memperingati 60 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Jepang dengan mendirikan stan berbentuk rumah Jolopong atau imah Jolopong khas budaya Sunda. (ANTARA News/Monalisa)


Berbagai penampilan kesenian dan kebudayaan Indonesia ditampilkan sepanjang acara Festival Indonesia mulai dari kopi, tarian, lagu, kerajinan, mainan tradisional, dan kuliner khas Indonesia.

Selain itu ada juga penampilan kolaborasi tarian Jaipong asal Jawa Barat dengan Taiko yang merupakan kesenian tradisional Jepang.
 
PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) turut memeriahkan perhelatan Festival Indonesia untuk memperingati 60 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Jepang di Hibiya Park, Tokyo, Sabtu (28/7). (ANTARA News/Monalisa)


Festival Indonesia yang digelar di taman yang berdampingan dengan Istana Kaisar Jepang itu juga diramaikan dengan berbagai stan dari sejumlah kementerian, pemerintah daerah, dan perusahaan yang menyajikan berbagai kebudayaan dan potensi Indonesia.
 
Presiden Republik Indonesia kelima Megawati Soekarno Putri (kanan) beserta putrinya Puan Maharani (tengah) yang juga Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan saat acara pembukaan peringatan 60 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Jepang. (ANTARA News/Monalisa)


Pada acara pembukaan, Presiden Republik Indonesia kelima Megawati Soekarno Putri beserta putrinya Puan Maharani yang juga Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan turut hadir, sekaligus mewakil keluarga dari Presiden pertama Indonesia Soekarno yang memulai hubungan diplomatik antara Indonesia dan Jepang.

Baca juga: Toyota perkenalkan budaya Nusantara di Festival Indonesia Tokyo

Baca juga: Megawati dan Puan hadiri pembukaan Festival Indonesia di Tokyo

Baca juga: Puan manfaatkan Festival Indonesia di Tokyo promosikan Asian Games

 
Warga Jepang sedang belajar membatik di stan Bank Indonesia pada Festival Indonesia yang digelar di Hibiya Park, Tokyo, mulai Sabtu (28/7) hingga Minggu (29/7) untuk memperingati 60 Tahun Hubungan Diplomatik Indonesia-Jepang. (ANTARA News/Monalisa)
 
Seorang warga Jepang sedang menikmati kopi Indonesia di stan Bank Indonesia pada Festival Indonesia yang digelar di Hibiya Park, Tokyo, mulai Sabtu (28/7) hingga Minggu (29/7) untuk memperingati 60 Tahun Hubungan Diplomatik Indonesia-Jepang. (ANTARA News/Monalisa)


Selain itu hadir pula Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga, Utusan Khusus Presiden untuk Jepang Rachmat Gobel, dan Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia Warih Andang Tjahjono.

Serta Walikota Kesennuma, Perfektur Miyagi Mr. Shigeru Sugawara, Parliamentery Vice Minister Kementrian Luar Negeri Mr. Iwao Horii, dan Wakil Ketua Japan Indonesia Association- Mr. Kojiro Shiojiri.

Berikut video kemeriahan perhelatan Festival Indonesia 2018 di Hibiya Park, Tokyo:
 

Baca juga: Peran kebudayaan dalam hubungan diplomatik Indonesia-Jepang

Baca juga: Toyota meriahkan peringatan 60 Tahun Hubungan Diplomatik Indonesia-Jepang

Pewarta: Monalisa
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Ada suasana Jepang di Plaza Tenggara GBK

Komentar