Jakarta (ANTARA News) - Megabintang bola basket, LeBron James, melontarkan banyak pujian dalam pernyataan publik perdananya sejak hijrah ke Los Angeles Lakers lewat sebuah video yang diunggah platform Uniterrupted, Senin WIB.

Setelah bercerita tentang sekolah yang didirikannya di kampung halamannya, Akron, Ohio, James menggelontorkan berbagai pujian untuk tim barunya, bahkan menyebut bahwa kepindahannya ke Los Angeles sebagai sebuah mimpi yang menjadi kenyataan.

Menurut James, Lakers, adalah salah satu organisasi yang memegang peranan penting dalam sejarah olahraga di Amerika Serikat, setara dengan tim-tim yang ia gemari kala tumbuh besar termasuk Dallas Cowboys di NFL, New York Yankees di MLB ataupun Chicago Bulls di NBA.

"Jika Anda melihat Lakers. Berkesempatan untuk tampil di sebuah organisasi kaya sejarah dan juga bekerja sama dengan Magic Johnson, seseorang yang menjadi salah satu idola ketika masih kecil, angan-angan untuk melakukan umpan tanpa melihat khas Magic," kata James.

"Semuanya itu berbuah saat ini," tambah James yang dalam tayangan tersebut mengenakan jaket klub Liga Utama Inggris, Liverpool, sebuah tim yang sahamnya turut ia miliki.
 
James juga menyebut bahwa kepindahannya ke Lakers tidak lepas dari ambisi untuk mengembalikan tim itu kembai ke masa kejayaannya di masa silam, baik itu di era Wilt Chamberlain, era Showtime yang disokong Johnson dan Kareem Abdul-Jabbar, maupun masa kesuksesan bersama Kobe Bryant.

"Untuk saya bisa berada di posisi ini, kegembiraan menjadi seorang Laker, saya senang menjadi bagian dari Lakers terjadi karena saya percaya Lakers adalah organisasi olahraga bersejarah, kita semua tahu itu, namun Lakers adalah organisasi juara dan itu yang kami coba ulang kembali," katanya.

"Saya senang bisa menjadi bagian dari budaya ini dan ambil bagian dalam upaya kembali ke titik itu," ujarnya menambahkan.

James, menjadi rekrutan utama Lakers di musim panas kali ini, selain juga nama-nama berpengaruh lain seperti Rajon Rondo, Lance Stephenson, JaVale McGee dan Michael Beasley.

Lakers juga mengontrak ulang shooting guard matang Kentavious Caldwell-Pope, sembari menjaga kedalam skuat mereka yang dihuni talenta muda seperti Brandon Ingram, Kyle Kuzma, Josh Hart dan Lonzo Ball.

Baca juga: LA Lakers rekrut Michael Beasley

Baca juga: LeBron James ikut nonton Lakers berlaga di Summer League

 

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018