Jakarta (ANTARA News) - Petinggi PKS menggelar pertemuan tertutup dengan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada Senin malam, membicarakan format koalisi menghadapi Pemilu Presiden (Pilpres) 2019.

"Pasti kalian bertanya apa yang dibicarakan, ya pasti soal Pilpres. Bagaimana hasilnya, kita tunggu saja," kata Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Pandjaitan, di Hotel Grand Melia, Jakarta, Senin.

Dia mengatakan, Partai Demokrat sedang menyelesaikan pertemuan-pertemuan bilateral dengan tiga partai yaitu Partai Gerindra, PKS, dan PAN, lalu dalam waktu singkat keempat parpol akan duduk bersama.

Menurut dia, setelah melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada Senin siang tadi, SBY bertemu dengan para petinggi DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

"Bersama Prabowo sudah dan dengan PKS mudah-mudahan malam ini disepakati," katanya.

SBY hadir di lokasi sekitar pukul 19.43 WIB didampingi putera bungsunya, Edhi Baskoro Yudhoyono (Ibas). SBY hadir mengenakan kemeja batik berwarna kuning emas saat tiba dan disambut langsung para petinggi PKS.

Para petinggi PKS hadir dalam pertemuan ini diantaranya Presiden PKS Sohibul Iman, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Aljufri, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid dan lain-lain.

Pertemuan tertutup tersebut digelar di Hotel Grand Melia lantai 16, dan setelah itu digelar konferensi pers di lantai 14.

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018