Kupang (ANTARA News) - Kabar gembira bahwa NTT telah ditempatkan sebagai penyumbang produksi padi di peringkat 14 tahun ini setelah Banten dan Nusa Tenggara Barat. Hal ini disampaikan oleh Staf Ahli Menteri Pertanian (SAM) Bidang Infrastruktur, Dr. Ani Andayani melaui pesan singkat yang dikirim melalui WA grup Pangan Perbatasan.

Dijelaskan bahwa hal ini didasarkan atas pencermatan ATAP 2017 hasil pembahasan di solo 25-26 Juli 2018, luas panen dan produksi padi bagi NTT naik peringkat, meskipun masih dalam proses pembahasan,  yaitu sebelumnya peringkat 16 untuk luas panen sekarang menjadi peringkat ke 14 secara NASIONAL setelah Banten (13) dan NTB (12).

Sudah tentu sebagai panglima penanggungjawab UPSUS PAJALE di NTT telah memberikan selamat bagi pegiat UPSUS NTT atas capaian ini.

"Selamat buat kita semuanya. Itu terjadi karena kerja keras para penggiat upsus pajale NTT yang kerja cerdas, kerja tuntas dan kerja ikhlas", kata Andayani menutup pesan singkat ini. Congratulation, 'NTT su BISA'," katanya.

Pewarta: Suryanto
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018