Kita kan ingin mencari calon yang juga terkuat, yang bisa memperkuat elektabilitas konfigurasi. Ya kita cari 'the dream team' lah."
Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berencana menemui Ustad Abdul Somad selaku figur bakal calon Wakil Presiden yang diusulkan Forum Ijtima Ulama, untuk bertukar pandangan mengenai situasi kebangsaan. 

"Kita ingin bertemu dengan beliau supaya kenal dong, kan ini direkomendasikan. Jadi kalo misalnya besok pak Ustad Abdul Somad bisa ya kita ingin silaturahim dulu, mendengarkan pandangan-pandangannya seperti apa, pemikiran-pemikiran seperti apa," ujar Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon di Jakarta, Selasa.

Sebelumnya Forum Ijtima Ulama merekomendasikan dua figur cawapres pendamping Prabowo yakni Al Habib Salim Segaf Al-Jufri serta Ustad Abdul Somad Batubara.

Fadli mengatakan bahwa apabila calon usulan Forum Ijtima Ulama dapat disepakati partai koalisi, maka terbuka lebar bagi Salim Segaf maupun Abdul Somad untuk disepakati sebagai cawapres. 

"Ini mekanisme partai, karena memang partai politik lah yang mencalonkan Presiden dan Wakil Presiden," jelasnya. 

Fadli mengatakan meskipun dua nama cawapres yang diusulkan ulama itu tidak masuk dalam survei namun tetap akan dipertimbangkan. 

"Kita kan ingin mencari calon yang juga terkuat, yang bisa memperkuat elektabilitas konfigurasi. Ya kita cari 'the dream team' lah," jelasnya. 

Adapun terkait pertemuan Prabowo dengan Abdul Somad, belum diketahui pasti jadwal serta lokasi pertemuan tersebut. Fadli Zon mengatakan kemungkinan besar pertemuan dilakukan Selasa (31/7).

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018