Singapura,  (ANTARA News) - Pelatih Paris St Germain (PSG) Thomas Tuchel dan sejawatnya di Atletico Madrid Diego Simeone mengekspresikan rasa puas setelah pertandingan persahabatan yang berlangsung menarik antara kedua tim pada Senin, di mana kedua arsitek tim itu menyambut hangat kembalinya para pemain tim intinya dalam beberapa hari mendatang.

Penyerang muda Virgiliu Postolachi mencetak gol penentu kemenangan pada menit ke-93 untuk mengunci kemenangan 3-2 bagi sang juara Prancis di Singapura, ketika kedua pelatih menurunkan tim eksperimental minus para pemain yang tampil di Piala Dunia.

"Segenap tim melakukan pekerjaan fantastis untuk tim muda di mana sebagian di antara mereka baru kembali (Minggu) kemarin," kata pelatih baru PSG Tuchel kepada para pewarta.

"Kami memiliki beberapa (pemain) cedera yang juga berarti beberapa pemain tidak bermain di posisi sebenarnya, maka saya tidak dapat memberikan pujian yang cukup untuk betapa bagusnya mereka tampil di sini."

Tuchel memberi kesempatan bermain untuk pertama kalinya kepada kiper Kevin Trapp dan gelandang Angel Di Maria sejak Piala Dunia di Rusia, dan ia berharap dapat memasukkan beberapa nama besar lagi pada pertandingan Piala Super Prancis melawan Monaco di Shenzen pada Sabtu.

"Saya memiliki beberapa ide untuk siapa yang akan saya mainkan sejak awal saat melawan Monaco, namun beberapa pemain kami cedera pada hari ini dan skuat sedikit lelah. Kami pertama-tama akan memulihkan diri dan melihat bagaimana kondisi mereka pekan ini," tambahnya.

"Kami harus berhati-hati saat melakukan pemilihan sebab kami hanya dapat melakukan tiga pergantian pemain pada pertandingan di China. Masih terlalu dini untuk berbicara mengenai pertandingan yang berlangsung pada Sabtu karena banyak hal yang dapat terjadi."

"Kami melakukan banyak perjalanan, zona waktu yang berbeda, iklim yang berbeda, dan kami memiliki aktivitas-aktivitas lain, maka kami baru belakangan akan memilih (susunan) tim yang sebenarnya. Kami memerlukan pemain-pemain yang bugar yang siap untuk bersaing di intensitas yang tinggi."

"Saya tidak sabar dan ingin melihat tim memainkan cara yang saya inginkan, namun kami menyambut kembalinya para pemain dan ini akan memerlukan waktu. Awal musim seperti pramusim dan kami akan harus menggunakan waktu ini untuk membuat para pemain beradaptasi dengan filosofi saya."

Simeone juga berharap delapan pemainnya yang absen karena Piala Dunia, termasuk Antoine Griezmann dan Diego Costa, dan para pemain rekrutan barunya dapat terintegrasi dengan skuad pada tiga pertandingan persahabatan pramusim di Eropa.

"Kita dapat melihat beberapa pemain Spanyol yang tampil di Piala Dunia bergabung dengan kami pada 5 Agustus dengan segenap anggota tim, untuk pertandingan persahabatan melawan Cagliari tiga hari kemudian," kata pria Argentina itu.

"Kami perlu membangun kekuatan fisik dan kesadaran taktik mereka dengan cepat, namun mudah-mudahan mereka semua akan dapat bermain ketika kami membuka musim baru dengan menghadapi Valencia pada 20 Agustus."

(H-RF)

Baca juga: PSG tunjuk Thomas Tuchel jadi pelatih musim depan

Baca juga: Thomas Tuchel tinggalkan Borusia Dortmund

Pewarta: -
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2018