"...untuk segmen generasi muda dan dinamis..."
Jakarta (ANTARA News) - Huawei resmi meluncurkan telepon selular (ponsel) pintar terbaru di jajaran Nova series, Huawei Nova 3i,  yang dibekali empat kamera seperti pendahulunya.

“Saat ini nova sebagai bintang baru yang bersinar. Pada 2016 nova mulai lahir, dan sampai saat ini sudah terjual lebih dari 40 juta ponsel nova,” ujar Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei Device Indonesia, dalam peluncuran nova 3i di Jakarta, Selasa.

“Kini saatnya Huawei Nova 3i tiba di Indonesia. Ini adalah hero model kita untuk tahun ini untuk segmen generasi muda dan dinamis,” sambung dia.

Masih mengusung desain layar penuh, Huawei Nova 3i hadir dengan ukuran layar 6,3 inci. Namun, berbeda dari pendahulunya, ponsel ini memiliki desain layar notch atau poni di bagian depan, dan lapisan kaca yang menghasilkan warna gradasi mirip flagship Huawei P20 Pro.

“Ada dua warna yang tersedia adalah hitam dan yang paling keren, iris purple,” kata Advent Jose, Product Marketing Manager of Huawei Indonesia Consumer Business Group.

“Ada gradasi warna perpindahan dari biru dan ungu. Huawei adalah satu satunya ponsel pintar yg menggunakan perpindahan warna ,” lanjut dia.

 

Huawei nova 3i (ANTARA News/Arindra Meodia)
Ponsel ini dibekali kamera depan ganda dengan konfigurasi 24MP dan 2MP, serta kamera belakang ganda dengan kombinasi lensa 16MP dan 2MP.

Lensa utama bertugas untuk merekam detail, sementara lensa kedua 2MP merekam data kedalaman atau menghasilkan foto dengan efek bokeh. 

 

Kamera ganda belakang nova 3i juga sudah dilengkapi dengan kecerdasan buatan (AI) di dalamnya untuk mengoptimalkan hasil gambar dengan mengenali lebih dari 200 skenario dari delapan kategori. Tidak hanya itu, ponsel ini juga memiliki Selfie Algoritm AI untuk beautification.

 

Selain fitur kecerdasan buatan, Huawei nova 3i juga dibekali fitur Super slow-mode, seperti layaknya flagship Huawei P20 Pro. Untuk memuaskan para gamer, ponsel ini juga dilengkapi teknologi GPU Turbo.

 

“GPU Turbo membuat grafis nova 3i performa 60 persen lebih baik, tapi tidak membuat performa data boros, tapi justru 30 persen lebih irit,” ujar Jose.

 

Huawei nova 3i dipersenjatai prosesor Kirin 710 yang merupakan chipset pertama Huawei yang dibuat dengan teknologi 12nm dengan peningkatan CPU 10 persen dan konsumsi daya yang disebut lebih irit 30 persen.

 

Huawei nova 3i dibekali storage RAM 4GB dan ROM 128GB. Ponsel ini dibandrol dengan harga Rp4,199 juta, dengan preorder mulai 31 Juli hingga 10 Agustus 2018 di Erafone dan Lazada.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2018