Jakarta (ANTARA News) - Merk perangkat audio spesialis untuk olahraga, JBL, mengeluarkan empat produk baru di lini Endurance serta beberapa perangkat lainnya yang ditujukan untuk menunjang kegiatan fisik di dalam maupun luar ruangan.

"Selain pengeras suara nirkabel, kami memperkuat kategori headphone sejak tahun lalu. Kami memperkenalkan seri Endurance untuk memenuhi kebutuhan konsumen di setiap olahraga," kata kata Country Manager Harman Indonesia, Kazuo Sawachi, saat peluncuran di Jakarta, Selasa.

JBL, produk dari anak perusahaan grup Samsung, memperkenalkan earphone nirkabel agar pengguna bisa menikmati lagu  sambil berolahraga baik saat berolahraga di dalam ruangan maupun saat di kolam renang. Lini Endurance diklaim dapat tahan selama 8 jam saat digunakan, mengunggulkan fitur anti-air dan bentuk earbuds yang tidak mudah lepas saat digunakan beraktivitas.

Earphone ini memiliki kemampuan nyala-mati otomatis serta magnetik agar earphone dapat digantungkan di tempat yang mudah dijangkau saat tidak digunakan.

Endurance RUN memiliki teknologi anti-keringat IPX5 dilengkapi dengan remote dan mikrofon agar pengguna dapat menerima panggilan telepon. Earphone ini masih memiliki kabel, ditujukan untuk olahraga lari atau pendakian, dijual seharga Rp 379.000.

Earphone JBL Endurance RUN. (ANTARA News/Natisha Andarningtyas)
Endurance SPRINT, earphone nirkabel teknologi anti-ari IPX7 memiliki earbuds magnetik agar mudah disimpan saat dipakai berlari. Endurance SPRINT dijual seharga RP 949.000.

Earphone JBL Endurance SPRINT. (ANTARA News/Natisha Andarningtyas)
Earphone nirkabel Endurance JUMP dirancang memiliki neckband, akan dipasarkan seharga Rp 1.299.000.

Earphone JBL Endurance JUMP. (ANTARA News/Natisha Andarningtyas)
Endurance DIVE dirancang untuk dipakai ketika berolahraga di dalam air, berbeda dengan model lainnya, earphone nirkabel ini memiliki ruang penyimpanan 1GB, sekira dapat menampung 200 lagu. Earphone ini tahan selama 30 menit di kedalaman maksimal 1 meter, dijual seharga Rp 1.649.000.

Earphone JBL Endurance DIVE. (ANTARA News/Natisha Andarningtyas)
JBL mengeluarkan earphone untuk olahraga berat, yaitu seri Under Armour Flex berupa earphone nirkabel yang memiliki neckband serta Train berupa perangkat headphone nirkabel. Flex dijual seharga Rp 2.599.000, sementara Train untuk sementara ini belum tersedia.

Selain lini olahraga, JBL juga meluncurkan earphone nirkabel untuk penyuka gaya hidup, Reflect Mini 2 seharga Rp 1.799.000.

Baca juga: 2018, earphone makin populer

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2018