Jakarta (ANTARA News) - Atlet bulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting melaju ke putaran kedua Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2018 yang berlangsung di Nanjing, China, setelah menaklukkan atlet Thailand Suppanyu Avihingsanon.

Anthony, seperti dipantau Antara di Jakarta, Selasa, dari situs resmi Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), menang dalam dua gim langsung 21-19, 21-14 atas Suppanyu selama 40 menit permainan.

Kemenangan itu sekaligus menjadi kemenangan pertama Anthony atas pemain peringkat 28 dunia itu.

"Saya teringat kemenangan empat tahun lalu ketika tiba di Nanjing. Kota ini memang berkesan bagi saya," kata Anthony tentang kenangannya meraih medali perunggu Olimpiade Remaja 2014 di Nanjing.

Atlet asal klub SGS PLN Bandung itu mengaku pertandingan gim pertama melawan Suppanyu berlangsung ketat.

"Pertandingan gim pertama berlangsung ramai karena saya masih menyesuaikan dengan permainan lawan. Saya sudah mempelajari permainan lawan dari video, tapi itu tentu beda dengan di lapangan," kata Anthony yang mengaku salah membaca bola-bola pengembalian lawan.

Pada pertandingan putaran kedua, Anthony akan menghadapi pemenang pertandingan antara tunggal putra Jepang Kenta Tsuneyama dengan pemain Hongaria Gergely Krausz.

Anthony punya catatan satu kemenangan dan satu kekalahan dengan Tsuneyama.

Baca juga: Hafiz/Gloria libas pasangan India di China

Baca juga: Bulu Tangkis - Ronald/Annisa tundukkan ganda Prancis di China

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2018