Jakarta (ANTARA News) - Perkembangan media sosial membuat foto menarik jadi elemen penting dalam melancong, sampai ada tempat yang didatangi hanya karena punya latar belakang yang bagus untuk berfoto. 

Hong Kong juga punya tempat-tempat keren yang bagus untuk dipandang maupun diunggah di Instagram. Berikut lima tempat yang tepat untuk berfoto Outfit Of The Day bila Anda berkunjung ke Hong Kong.

Central Street Art
Banyak street art yang bisa dinikmati di Hong Kong, salah satunya ada di distrik SoHo yang seluruh dindingnya dipenuhi grafiti. Ada bermacam grafiti, dari abstrak sampai gambar Marilyn Monroe. 

Namun perhatikan juga keselamatan Anda karena lalu lintas cukup ramai di situ. Salah satu spot foto favorit adalah trotoar berupa tangga di mana kontur jalannya miring. 
 
Salah satu mural di Old Town Central Hong Kong (discoverhongkong.com)


Big Wave Beach
Big Wave Beach biasanya sering didatangi untuk berselancar. Yang menarik di sini adalah batuan besar prasejarah, juga paviliun terbuka yang cocok untuk menikmati pemandangan langit pada malam hari. 

Jika malas menerobos keramaian, jangan datang pada akhir pekan, lebih baik datang pada hari kerja karena lebih sepi. Pantai atau jalur hiking di atas bukit adalah tempat foto favorit di sana.

Victoria Harbour
Pemandangan indah bisa dilihat di landmark pelabuhan alami ini. Pemandangan pelabuhan luas dengan kapal-kapal serta padatnya bangunan pencakar langit menjadikan tempat ini sempurna untuk diabadikan dalam bentuk foto. 

Jika ingin ke sini, coba berfoto di puncak Victoria Peak atau Pusat Kebudayaan daerah Tsim Sha Tsui di sisi Kowloon yang biasanya jadi tempat foto favorit.

 
 
A post shared by NY (@trafloating) on


Sai Wan Swimming Shed
Lokasi asyik untuk berfoto ini dulunya adalah tempat kesukaan warga lokal untuk berenang. Pencinta foto berbondong-bondong ke sana karena ada jembatan kayu kecil lawas yang menjorok ke arah laut. Bersiaplah antre karena tempat ini populer untuk berfoto.

Yick Fat Building
Lokasi syuting film "Transformer Age of Extinction" ini sebenarnya merupakan komplek rumah susun. Bangunan yang dicat warna-warni ini memang jadi objek foto favorit yang menarik untuk dijepret. Agar terlihat bagus, pilih angle bagian bawah atau berfoto dari area parkir.

Baca juga: Pertama kali ke Hong Kong? Ini lima tempat yang wajib dikunjungi
Baca juga: Jelajah Hong Kong ala warga lokal, ke Little Indonesia dan Old Town

 

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2018