Jakarta (ANTARA News) - Penampilan kasual Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang belakangan gencar mempromosikan produk-produk lokal lewat aksesoris yang dipakainya rupanya ditiru oleh para sekretaris jenderal partai politik koalisi.

Sembilan sekjen parpol bertemu dengan Jokowi dalam balutan busana warna-warni yang senada dengan warna partai politik masing-masing. Mereka juga kompak memakai sepatu kets seperti penampilan Jokowi di beberapa kesempatan akhir-akhir ini.

Penampilan mereka cukup tidak biasa untuk pertemuan politik yang biasanya menggunakan busana formal.

Sekjen Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni, Sekjen NasDem Jhonny G Plate, Sekjen Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Kadir Karding, Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto memakai kaos yang dibalut dengan jaket.

Begitu pula dengan Sekjen Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus, Sekjen Hanura Harry Lontung Siregar, Sekjen Perindo Ahmad Rofiq dan Sekjen Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Verry Surya Hendrawan datang mengenakan kaos berkerah.

"Warna-warni ini bersatu padu untuk menangkan Jokowi, itu semangat yang kita gelorakan," kata Sekjen Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus.

Beberapa waktu lalu, Jokowi kerap terlihat mengganti setelan formal dengan gaya lebih santai, termasuk ketika menghadiri festival musik We The Fest 2018 juga saat makan malam bersama ketua umum partai, Senin (23/7).

Gaya busana Jokowi juga pernah menjadi buah bibir ketika ia mengenakan jaket bomber berwarna hijau Army dalam konferensi pers pada November 2016.

Baca juga: Alasan Presiden Jokowi bersepatu sneakers ke Tasikmalaya

Baca juga: Gaya Jokowi dan sepatu sneakers

Baca juga: Gaya "sporty" Presiden Jokowi kendarai motor trail

Baca juga: Gaya Jokowi di vlog menurut pakar

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2018