Jakarta (ANTARA News) - Petarung seni bela diri campuran (MMA) senior asal Jepang, Yuki Kondo (43), menegaskan belum akan pensiun bertarung dalam ajang kompetisi MMA One Championship yang membesarkan namanya.

Hal Kondo tersebut sekaligus memastikan ajang One Championship di Manila pada 27 Juli 2018 lalu yang bertajuk "ONE: REIGN OF KINGS", bukanlah kali terakhir dirinya berkarir di olahraga kontak fisik tersebut

"Pertarungan di Manila tersebut, bukanlah yang terakhir kalian semua akan melihat saya bersaing, akan ada selanjutnya," kata Kondo dalam keterangan dari pihak One Championship yang diterima Antara di Jakarta, Selasa.

Dalam pertarungan di Manila tersebut, Kondo menghadapi petarung MMA veteran lainnya, yakni ahli bela diri Brazilian Ju Jitsu Renzo Gracie (51) di kelas welter.

Dalam pertarungan yang dihelat di Mall Of Asia Arena, Manila, tersebut, Kondo harus menyerah di tangan Gracie dalam pertarungan yang diwarnai pemberian kartu kuning pada kedua petarung (karena tidak ada yang memulai serangan) tersebut, lewat kuncian leher pada menit ke 1:40 di ronde kedua.

Baca juga: Kevin Belingon penantang utama juara kelas bantam

"Adalah suatu kehormatan berbagi 'kandang' dengan legenda hidup MMA seperti Gracie. Dan seperti saudaraku tersebut, saya masih memiliki dorongan dan semangat untuk menghadapi petarung terbaik di kelas saya," kata Kondo menambahkan.

Dalam "ONE: REIGN OF KINGS" itu, pertarungan Kondo versus Gracie menjadi salah satu pembuka pertarungan utama antara Kevin Belingon (Filipina) melawan Martin Nguyen (Australia) yang memperebutkan sabuk interim kelas bantam yang akhirnya dimenangkan petarung tuan rumah.

Dengan pertarungan di Manila tersebut, Kondo yang sudah mulai bertarung sejak tahun 1996, telah membukukan total 104 pertarungan dengan mencetak 60 kemenangan, sembilan hasil imbang dan 35 kali kekalahan dalam karirnya.

Baca juga: Stefer Rahardian, pemuda Matraman meretas jalan menuju juara dunia

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018