Samarinda (ANTARA News) - Kesebelasan Borneo FC mendatangkan dua pemain baru asal Amerika Latin menjelang penutupan bursa transfer pemain menuju putaran kedua kompetisi Liga 1 musim 2018.

Informasi yang diperoleh di Samarinda, Kaltim, Selasa, menyebutkan, dua pemain baru tersebut adalah Renan Alves asal Brazil yang berposisi sebagai bek dan Matias Conti asal Argentina yang berposisi penyerang.

Kehadiran dua pemain tersebut bakal menggantikan peran Marlon Da Silva dan Julien Faubert yang telah dilepas oleh manajeman Borneo FC.

Sebelum resmi menandatangani kontrak dengan Borneo FC, kedua pemain asing baru itu harus menjalani tes medis di Indonesia Sports Medicine Centre (ISMC) Jakarta Selatan, pada Selasa (31/7).

Tes medis dua pemain ini dipantau langsung oleh dr Antonius Andi Kurniawan, Sp.KO.

Menurut Antonius yang dihubungi dari Samarinda, berdasarkan hasil tes medis, kedua pemain ini dalam kondisi yang normal, mulai dari fungsi jantung dan pernafasan.

"Matias Conti, tanda-tanda vital EKG cukup bagus. Fungsi jantung normal dan fungsi spirometri untuk pernafasan juga bagus. Sama seperti Renan Alves," kata Antonius.

Ia menjelaskan, tim medis tidak hanya melakukan tes untuk mengetahui kebugaran fisik pemain, tapi juga kemampuan performanya untuk bermain 90 menit di atas lapangan.

Menurut ia, kedua pemain itu sama-sama memiliki riwayat cedera, tetapi kondisi tersebut tidak masalah lantaran dua pemain asal Amerika Selatan ini sudah melakukan penyembuhan dengan baik.

"Riwayat cedera pernah, tapi dia melakukan penyembuhan yang baik. Bisa jadi catatan ke pelatih fisik dan fisioterapis untuk melatih otot untuk mencegah cedera," ungkapnya.

Sementara untuk kesiapan kedua pemain pada laga Derby Mahakam pekan depan, Antonius memastikan kedua pemain akan siap diturunkan.

"Kalau 90 menit ya mungkin bisa dengan penanganan fisik yang rutin selama seminggu ini," ucapnya.


Baca juga: Dilarang tampil di Segiri, Borneo "ngungsi" ke Balikpapan
Baca juga: Kalah dari Borneo FC, Sriwijaya ingin panggil pulang Manda Cingi
(KR-RMT/D010)

Pewarta: Arumanto
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018