Jakarta (ANTARA News) - Austin St John, pemeran Jason, si power ranger merah pertama dalam serial Mighty Morphin Power Rangers akan hadir dalam gelaran Popcon Asia 2018. 

St John adalah aktor pemeran power ranger keempat yang datang ke Indonesia melalui acara ini setelah, Walter Jones (ranger hitam dalam serial Mighty Morphin Power Rangers), Yoshi Sudarso bersama Peter Sudarso, kakak beradik asal Indonesia yang menjadi Ranger Biru di serial Power Rangers Dino Charge dan Power Rangers Ninja Steel. 

"POPCON Asia memposisikan diri sebagai ajang pop culture yang wajib dikunjungi di Indonesia, selalu mencoba untuk menghadirkan popstar untuk memuaskan dahaga pecinta budaya pop di Tanah Air," kata CEO Popcon Inc, Yenny Wangsawidjaja, dalam keterangan tertulisnya, Rabu. 

St John setidaknya sudah memerankan ranger merah selama 97 episode sejak gahun 1993 hingga 2002 silam. Walaupun sempat mengenaka  kostum warna yang berbeda, sebagai Ranger Emas Zeo di serial Power Rangers Zeo (1996), tapi sosok pemimpin Merah, tidak bisa dilepaskan dari dirinya. 

Dalam setiap komik, juga action figure Power Rangers, sosok Jason yang diperankan St John masih menjadi karakter yang paling terkenal.

Ia sempat menghilang dari dunia hiburan, karena pemegang sabuk hitam tae kwon-do dan judo ini aktif menjadi petugas medis yang membantu tentara Amerika di Timur Tengah selama lima tahun. 

Sekarang, St John kembali terlibat dalam beberapa film layar lebar yang akan dirilis sepanjang 2019.

Pewarta: Lia Santosa
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018