Klub ini memiliki sejarah yang sangat panjang yaitu 110 tahun. Kami harus bangkit dengan cepat dan mencoba kembali ke Serie A
Milan (ANTARA News) - Pemilik Napoli yang karismatik, Aurelio De Laurentiis, telah mengambil alih klub Serie A yang sedang bermasalah setelah mereka terdegradasi ke kompetisi lapis keempat Liga Italia karena mengalami kesulitan keuangan.

Bari, yang terakhir bermain di liga papan atas Italia (Serie A) pada musim 2010-2011, finis di posisi ketujuh Serie B musim lalu dan lolos ke babak playoff promosi.

Namun pada bulan lalu mereka menolak lisensi untuk kompetisi musim depan sehingga dipaksa untuk memulai kembali dari Seri D, liga amatir tertinggi Italia.

Pada Selasa, Wali Kota Antonio Decaro menawarkan kepemilikan klub kepada De Laurentiis di depan 10 kandidat lainnya.

"Klub ini memiliki sejarah yang sangat panjang yaitu 110 tahun. Kami harus bangkit dengan cepat dan mencoba kembali ke Serie A," kata De Laurentiis pada konferensi pers, Rabu waktu setempat.

Baca juga: Bari Terdegradasi dari Liga Utama Italia

"Satu hal yang pasti. Kita tidak bisa mencampur Napoli dan Bari, dua kota yang berbeda, masing-masing dengan sejarahnya sendiri dan para penggemarnya sendiri yang harus dihormati ... Bari tidak akan hanya menjadi pelengkap saja untuk Napoli."

De Laurentiis mengatakan, putranya Luigi akan bertanggungjawab atas klub tersebut.

"Saya akhirnya meyakinkan dia setelah beberapa hari melakukan komunikasi telepon dan berdiskusi karena dia tidak pernah tertarik dengan sepak bola hingga saat ini," katanya.

Dia menambahkan: "Kami harus mencoba untuk mengubah aturan yang tidak memungkinkan pemilik yang sama untuk memiliki dua tim di Serie A -- tampaknya tidak mungkin sekarang tetapi di masa depan itu akan menjadi normal."

Adalah hal yang umum bagi klub-klub Italia untuk terdegradasi dan bangkit kembali setelah melewati krisis keuangan.

De Laurentiis membeli Napoli pada tahun 2004 setelah mereka terdegradasi ke Seri C setelah mengalami bangkrut.

Fiorentina juga telah bangkit kembali seperti halnya Parma, yang terdegradasi ke Seri D pada 2015 setelah juga mengalami kebangkrutan dan akan kembali berkompetisi di divisi papan atas musim ini setelah tiga promosi berturut-turut.

Baca juga: Parma kembali ke Liga Italia setelah promosi tiga kali berturut turut

Baca juga: Juventus rekrut Cristiano Ronaldo, Inter Milan bidik Lionel Messi


 

Pewarta: -
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2018