London (ANTARA News) - Tim putri Manchester United akan menantang Liverpool dalam pertandingan pertama mereka sejak tim sebelumnya dibubarkan pada tahun 2005, setelah dilakukannya undian babak penyisihan grup Piala Liga Inggris melengkapi kompetisi musim 2018-2019 yang dirilis FA pada Rabu waktu setempat.

Tim lapis kedua United, yang dikelola mantan kapten Inggris Casey Stoney, akan bertandang ke klub divisi atas Liverpool di grup dua utara untuk Piala Liga Super Putri Inggris pada 19 Agustus.

Kompetisi ini mencakup 22 tim yang dibagi dalam empat grup utara dan selatan dengan dua tim teratas dari masing-masing grup memasuki babak perempat final.

Tim United besutan Stoney, yang baru dibentuk pada awal musim panas ini, juga akan berkompetisi di kompetisi lapis kedua Championship putri yang dimulai di Aston Villa pada 9 September.

Juara bertahan kompetisi itu, Chelsea, membuka musim Liga Super mereka di kandang untuk menghadapi juara tahun 2016 Manchester City pada akhir pekan yang sama.

Kompetisi ini merupakan musim perdana untuk tiga divisi tertinggi di Inggris untuk rebranding performa mereka, dengan Liga Super di papan atas menjadi sepenuhnya kompetisi profesional untuk pertama kalinya dengan 11 tim akan bersaing. Championship akan diikuti 12 tim yang terdiri dari campuran penuh waktu dan paruh waktu.

Liga Nasional di lapis ketiga memiliki enam sub-divisi regional pada tingkat tim amatir.

Jadwal Piala FA Putri Inggris, yang dimenangkan Chelsea pada musim lalu, akan diumumkan pada kesempatan mendatang.

 

Pewarta: -
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2018