Washington (ANTARA News) - Unggulan kedua Sloane Stephens dibuat terkejut dengan kekalahan 6-2, 4-6, 2-6 petenis Jerman Andrea Petkovic di putaran kedua Citi Terbuka pada Rabu, mengganggu persiapan petenis AS itu menuju upayanya mempertahankan gelar AS Terbuka.

Tersingkirnya Stephens membuat Citi Terbuka tidak memiliki dua petenis tertinggi dan unggulan-unggulan teratasnya, setelah Caroline Wozniacki mengundurkan diri dari turnamen di Washingto DC pada Selasa karena cedera kaki.

Setelah kemenangan straight set atas kompatriotnya Bethanie Mattek-Sands pada pertandingan pembukaannya, Stephens terlihat akan kembali meraih kemenangan mudah ketika ia memenangi set pertama.

Namun justru petenis peringkat ketiga dunia itu direpotkan pada set kedua, ketika Petkovic bangkit, mengamankan "break" kunci pada kedudukan 5-4 kemudian menahan serve untuk menyamakan kedudukan.

Petenis Jerman peringkat 91 dunia itu mendikte permainan pada set ketiga, dua kali mematahkan serve Stephens. Ia menutup permainan dengan break keduanya.

Pada dua set pertama Petkovic menghadapi tiga break point dan tidak mampu menyelamatkan satu pun, namun pada break point ketiga justru petenis Jerman 30 tahun itu yang menambah tekanan, sambil tidak menghadapi satu break point pun.

Petkovic akan bermain melawan pemenang pertandingan antara unggulan keenam asal Swiss Belinda Bencic melawan petenis Jepang Nao Hibino.

Baca juga: Stephens awali kemenangan di lapangan keras

Pewarta: -
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2018