Jakarta (ANTARA News) - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno mempromosikan pariwisata DKI Jakarta di Moskow yang diharapkan semakin menggerakkan geliat perekonomian melalui peningkatan turis asal Rusia. 
     
Pada kunjungan kerja ke Moskow, Rusia pada hari Rabu dalam rangka memulai realisasi nota kesepahaman (MoU) kerja sama kota kembar (sister city) antara DKI Jakarta dengan Pemerintahan Kota Moskow. 
       
"Kami melakukan promosi pariwisata DKI Jakarta khususnya sport-tourism. Di Jakarta sendiri baru direnovasi Stadion Gelora Bung Karno, kembaran Stadion Luzhniki Rusia, yang Insya Allah akan ditonton setidaknya 500 juta penonton dalam Asian Games nanti," kata Sandiaga dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Kamis.
     
Dia menjelaskan beberapa destinasi pariwisata di Jakarta dapat menjadi magnet bagi turis asing untuk datang ke Jakarta, antara lain Kepulauan Seribu dan Kota Tua. Wagub berharap Pemerintahan Kota Moskow dapat turut menghadiri Indonesian Festival yang diselenggarakan di Kota Moskow untuk lebih mengenal potensi pariwisata Indonesia khususnya Jakarta.
     
"Saya juga mengundang Wakil Wali Kota Moskow untuk hadir ke Jakarta dalam rangka Jakarta-Moscow Economic Summit dan Forum Business Jakarta- Moscow," kata Sandiaga .
     
Wagub juga dijadwalkan akan menjadi pembicara dalam Forum Bisnis Indonesia - Rusia pada Kamis waktu setempat.
     
Forum tersebut merupakan kesempatan baik bagi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk terus mempromosikan peluang investasi dan jalinan perdagangan antara Jakarta dan pengusaha Rusia, mempererat kerja sama dengan Moskow, dan sekaligus mendukung upaya diplomasi Republik Indonesia di Federasi Rusia.

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018